oleh

Pembangunan Masjid BBJ Direhap Melalui Program TMMD Kodim 1416 Muna

Reporter : Safrudin Darma

BURANGA – Pembangunan fisik Masjid di Desa Banua-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu. Proses pembangunan Masjid di Kampong Bajo merupakan Program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1416 Muna di Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (14/7/2019).

Program TMMD merupakan Program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang menfokuskan pada pekerja fisik dan nonfisik meliputi pembangunan infrastuktur.

Pembangunan Masjid di Desa Benua-benua Jaya berukuran persegi yang dikerjakan oleh personil Kodim 1416 Muna dan dibantu masyarakat Kampung Bajo.

“Desain Masjid di Desa Banua-Banua Jaya berukuran 12×16 meter persegi. Dan akan dikerjakan oleh personel dari kodim 1416 muna dengan jumlah 110 orang,” Ungkap, Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Febi Triandoko.

Ditempat yang sama salah seorang warga menyambut dengan senang hati dengan bergotong royong bersama Personil TNI.

“Melalui program Pemerintah yang bekerja sama dengan anggota Kodim 1416 Muna, Alhamdulillah Masjid kami direnofasi. Semua warga menyambut dengan senang hati. Kami tidak cuma tinggal diam namun kami bersama-sama TNI bekerjasama dan bergotong-royong untuk pembangunan meajid ini,” Ucapnya. Dhudi.

Beberapa warga yang bergiliran membantu dalam pembangunan Masjid tersebut sampai tuntas.

“Semoga dengan direhapnya Masjid di Desa ini menjadi indah maka semangat dalam menjalankan ibadah,

Marilah bersama TNI kita bangun desa agar menjadi Desa yang Asri, Damai, Makmur dan Sejahtera,” Ujarnya. (B)

Terkini