NEWS

Pemda Konsel Terima Bantuan 3000 Lampu Jalan Tenaga Surya 

766
×

Pemda Konsel Terima Bantuan 3000 Lampu Jalan Tenaga Surya 

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPH) PJUTS bantuan lampu jalan.

KONAWE SELATAN –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima bantuan 3000 unit lampu yang berasal dari program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) setelah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPH) PJUTS tersebut di Jakarta, Jum’at 21 Januari 2022.

Pekerjaannya bakal dimulai diawal tahun 2022 ini yang akan dikerjakan oleh Lembaga Pengelola Proyek  Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengapresiasi pihaknya LPP FBDH atas kerjasama tersebut. “Ini tentu amat bermanfaat bagi masyarakat. Kami harapkan segera bisa dilaksanakan dan tentunya kami juga berharap jika memungkinkan bisa ada tambahan unit lagi mengingat wilayah Konsel yang tersebar di Sulawesi Tenggara,” ungkap Surunuddin melalui rilis yang diterima Mediakendari.com.

Sementara itu, Sekretaris LPP FBDH,  Saiful Anwar mengatakan program PJUTS akan menjadi salah satu instrumen untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses energi kelistrikan terbaru secara modern.

“Semua fasilitas dan biaya sepenuhnya tanggung jawab kami selaku pengelola dan pelaksana yang kami tunjuk. Tidak akan ada permintaan dari kami kepada Pemerintah Kabupaten atau bahkan di Desa nantinya,” ungkap Saiful.

“Kami juga berharap pembangunan PJUTS dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan kemudahan bagi masyarakat berakitivitas, teruatama dimalam hari serta dapat meningkatkan taraf hidup baik secara sosial maupun ekonomi,” tambahnya.

Sebagai informasi dari rencana pemasangan 3000 unit lampu jalan tersebut akan dipasang di enam Kecamatan yakni Kecamatan Lalembuu, Moramo, Landono, Mowila, Konda dan Kolono masing-masing sebanyak 500 unit lampu jalan tenaga surya.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page