NEWS

Pemeriksaan Kesehatan Calon Maba UHO Jalur SNBP 2023 Dijadwalkan Juni

1113
×

Pemeriksaan Kesehatan Calon Maba UHO Jalur SNBP 2023 Dijadwalkan Juni

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bagi calon mahasiswa baru (maba) Universitas Halu Oleo (UHO) yang telah dinyatakan lulus di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Di mana pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini rencananya bakal berlangsung di Fakultas Kedokteran UHO selama 3 hari mulai pada 12-14 Juni 2023.

Wakil Rektor bidang akademik UHO, Dr La Hamimu mengatakan calon maba disyaratkan membawa bukti Print out Registrasi Ulang yang dapat dicetak melalui laman http://daftar￾ulang.uho.ac.id.

Sebab kata dia dengan melakukan registrasi ini calon maba dapat melanjutkan tahapan selanjutnya.

“Calon maba yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBP , namun bila tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan batal dengan sendirinya,” kata Wakil Rektor 1 UHO dalam surat edarannya, Senin (29/5/2023).

Kata dia, selain bukti print out registrasi ulang, mahasiswa diwajibkan juga melakukan pembayaran biaya pemeriksaan kesehatan sebesar Rp. 200.000 yang dilakukan secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI (ATM BNI, Mobile Banking BNI, I-Bank Personal BNI, BNI SMS Banking, ATM Bersama, OVO, atau Via Transfer dari Bank Lain).

“Pembayaran dimulai pada tanggal 2 – 9 Juni 2023 dan bukti pembayaran disimpan untuk ditunjukkan pada tim medis saat Pemkes,” pungkasnya.

Wakil Rektor I UHO itu menuturkan bagi calon maba yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi mahasiswa dapat dianggap batal dengan sendirinya.

Selai itu juga demi kelancaran proses registrasi pada tahap-tahap selanjutnya, semua calon mahasiswa baru diminta untuk senantiasa mengupdate informasi dengan mengakses laman resmi website UHO

Serta dirinya menghimbau calon mahasiswa baru untuk tidak mempercayai oknum lainnya selain dari Universitas Haluoleo.

“Laman resmi UHO itu melalui http://uho.ac.id dan tidak terpengaruh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page