NEWS

Pemkab Konawe Ditetapkan Daerah Berkinerja Tinggi di Indonesia Timur, Bupati KSK : Sudah Hal Biasa

1233
Tampak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

KONAWE,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan sebagai daerah dengan kinerja tertinggi oleh kementerian dalam negeri (Kemendagri) bersama 19 daerah kabupaten/kota lainnya.

Menariknya, Konawe rupanya telah menjadi daerah berkinerja tinggi di wilayah Indonesia Timur dalam beberapa tahun terakhir.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengaku capaian itu menjadi hal biasa baginya. Capaian itu ia raih karena keberhasilannya melaksanakan program sesuai visi dan misi.

Kery bilang, selama memimpin Konawe dua periode ia fokus pada tiga hal diantaranya infrastruktur Pertanian, infrastruktur Pendidikan dan infrastruktur kesehatan. Berkat kerja kerasnya itu, Konawe mampu menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang di baik di Sultra ini.

Kery juga menjadi termotivasi untuk membangun bukan hanya di Konawe saja. Tetapi, di daerah-daerah lainnya di Sultra.

“Ketulusan dan sukses yang kita raih di Konawe, itu juga yang mendorong saya berpikir membangun kabupaten lain. Dengan cara apa? Ya, mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sultra,” ungkap Bupati KSK, Kamis 27 April 2023.

Kery juga mengingatkan masyarakat agar tidak sembarang memilih calon pemimpin untuk Sultra kedepannya mengingat Sultra merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi kekayaan alam di Indonesia.

“Saya khawatir, sumber daya alam yang mestinya untuk kesejahteraan, justru berubah menjadi kerugian dan mungkin juga malapetaka jika tak dikelola secara bijak, jika dikelola atas dorongan kepentingan diri dan kelompok,” katanya. (Adm).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version