Pemkab Konsel Tambah Peserta Umrah Gratis

Reporter: Erlin
Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) tahun ini menambah kuota program umrah gratis bagi Imam Masjid dan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan yang tidak mampu namun aktif di kegiatan keagamaan.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menjelaskan kuota umrah gratis tahun 2019 naik dibanding tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2018 berjumlah 20 orang, di tahun 2019 ini jadi 25 orang.

Lanjut Surunuddin, pemberian reward kepada masyarakat itu dalam rangka peningkatan iman dan taqwa menuju Konsel yang religius. Program Umrah gratis diupayakan menjadi program tahunan yang berkelanjutan.

“Umrah gratis ini sudah dua kali kita lakukan, dari 2018 dan sekarang di 2019, dan mudah-mudahan jika saya diberikan kepercayaan lagi kegiatan seperti ini akan saya upayakan menjadi kegiatan agenda tahunan,” terangnya saat ditemui, Selasa (5/11/2019).

Fortune

BACA JUGA:

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin menambahkan, peserta program tersebut BKMT Kecamatan, Imam Majid, Guru Mengaji, serta Tokoh masyarakat yang telah banyak membantu pemerintah mengurangi buta baca Alquran

“Peserta umrah gratis akan melalui tahapan seleksi berkas dan wawancara serta kriteria yang telah ditentukan oleh panitia kabupaten,” ungkapnya.

Dia juga menerangkan, dalam program umrah gratis ini, setiap peserta akan diberikan bantuan biaya berupa uang senilai 30 juta dengan sistem transfer di rekening masing-masing. Rencana peserta umrah akan diberangkatkan bulan ini, saat ini sementara pengurusan berkas.

“Anggaran itu sudah termasuk uang saku dan tiket pulang pergi,” tutupnya. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI