BAUBAUMETRO KOTA

Pemkot Baubau dan Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha

207
×

Pemkot Baubau dan Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, AS Tamrin (berkacamata hitam). Foto : IST

Reporter : Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengungkapkan, masyarakat tidak perlu risau untuk ketersediaan bahan pangan utamanya bahan-bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini. Ia juga menegaskan, pihaknya bersama Bulog sudah menyiapkan ketersediaan pasokan yang cukup.

“Baubau ini pasar satu Kepulauan Buton. Orang Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel) datang belanja disini. Belum lagi kapal-kapal Pelni. Karena disini pusat distribusi barang-barang,” kata AS Tamrin dalam sambutannya dikegiatan Sosialisasi dan Launching Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Jum’at (2/8/2019).

BACA JUGA :

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan, pihaknya juga memastikan harga bahan pokok dipasaran akan stabil dan tidak mengalami kenaikan signifikan. Dirinya juga mengapresiasi sinergitas pemerintah dan Bulog.

Hal senada diungkapkan Kepala Bulog Subdivre Sultra Ermin Tora, bahwa pihaknya menjamin ketersedian bahan pangan dalam menyambut hari raya Idul Adha. Menurutnya, pihaknya menyediakan 18 ribu ton beras diseluruh gudang Bulog yang tersebar diseluruh wilayah Sultra.

“Kami juga menjamin ketersedian beras, gula pasir dan bawang putih dengan harga lebih murah. Seluruh komoditi itu kita distribusikan ke toko – toko pangan yang ada di pasar dan Rumah Pangan yang ada dipemukiman – pemukiman warga. Masyarakat bisa langsung membeli ditempat-tempat itu,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page