Pemkot Baubau Segera Lelang Tujuh Jabatan Eselon II

Reporter: Adhil
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam waktu dekat bakal melelang tujuh jabatan eselon II. Proses lelang tersebut dimaksudkan untuk menjaring Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan yang saat ini masih dijabat pelaksana tugas.

Tujuh jabatan yang bakal dilelang yaitu Kepala Dinas Perikanan, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Koperasi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta satu jabatan Asisten bidang perekonomian dan pembangunan.

“Sekarang ini kita tinggal tunggu saja keputusan dari Pak Wali Kota untuk waktu pelaksanaannya. Kalau soal anggaran, Pemkot Baubau sudah siapkan melalui dana APBD 2020,” ucap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman ditemui, Selasa (14/01/2020).

Lebih lanjut Rahman mengungkapkan, proses lelang jabatan sejatinya dilakukan seperti proses lelang jabatan pada umumnya. Mulai dari persiapan tim penilai baik dari internal Pemkot Baubau hingga dari luar Pemkot Baubau, jumlah peserta lelang minimal empat orang di setiap jabatan yang dilamar, serta memiliki kredibilitas dan integritas tinggi terhadap jabatan yang bakal diikuti proses lelangnya.

“Yang pasti, segala persiapan lelang sudah kita siapkan. Dan terkait anggaran, jumlahnya saya tidak tau pasti. Namun jika nanti ternyata tidak mencukupi, tentu kita akan upayakan di anggaran perubahan nanti,” ucapnya menutup. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total