NEWS

Pemkot Kendari Bakal Terapkan Peduli Lindungi Disemua Bidang Usaha 

522
×

Pemkot Kendari Bakal Terapkan Peduli Lindungi Disemua Bidang Usaha 

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam waktu dekat bakal menerapkan peduli lindungi disetiap bidang usaha untuk menciptakan keamanan dan keselematan bagi masyarakat dari pengaruh Covid-19.

Sekertaris daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan pihaknya telah melakukan rapat evaluasi pelaksanaan vaksin di tahun 2021 sebagai upaya lebih mempercepat target vaksinasi.

“Nanti kita akan terapkan disemua usaha baik di hotel, restoran, hiburan malam, warung, rumah makan itu harus lakukan peduli lindungi,” ungkap Nahwa Umar dikonfirmasi usai memantau pembongkaran pagar di warkop Haji Anto, Kamis 06 Januari 2022.

Nahwa menjelaskan nantinya yang diperbolehkan untuk memasuki tempat usaha hanya orang-orang yang sudah melakukan vaksin dengan menunjukan peduli lindungi untuk lebih menciptakan kondisi yang aman di Kota Kendari dari penyebaran Covid-19.

Ia mengaku hal itu diterapkan karena berdasarkan data,Kota Kendari belum memenuhi syarat untuk memasuki vaksin dosis ke tiga karena pencapaian dosis kedua Kota Kendari belum mencapai target.

“Seharusnya kita ini kan tanggal 12 sudah harus booster. Sudah dosis kita tapi belum memenuhi syarat karena dosis duanya kita itu belum 60% sehingga makanya kita terapkan ini. Kita juga sudah punya peraturan Wali Kota (Perwali) tapi kita juga sudah sampaikan ke pemilik usaha-usaha tapi mungkin pelaksanaannya belum. Kita kasih waktu satu minggu dulu kedepan,” bebernya.

Ia menambahkan upaya tersebut juga dilakukan untuk mencegah varian baru bernama omicron telah masuk di Indonesia sehingga ini membuat seluruh masyarakat dan pemerintah daerah (Pemda) untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas dan ini sangat relevan dengan rencana yang akan dibuat oleh pemkot Kendari.

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page