KendariKOTAKUMETRO KOTANEWSPemerintahanPROV SULTRA

Pemkot Kendari Gelar Gerakan Keluarga Sakinah

534
×

Pemkot Kendari Gelar Gerakan Keluarga Sakinah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari menggelar kegiatan Gerakan Keluarga Sakinah (GKS) dengan tema ‘bersama cegah stunting menuju keluarga bahagia sehat dan sejahtera’ di aula teporombua kantor Wali Kota Kendari, Kamis 30 November 2023.

Kepala DPPKB Kendari,  Andi Dadjeng mengatakan  kegiatan ini didasari undang-undang dasar (UUD) nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kedudukan dan pembangunan keluarga dan BPK DPPKB.

Tujuannya, kata Andi Dadjeng, untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga berencana, instintif, dan komprehensif. Diharuskan ada setiap keluarga yang ada di Indonesia menjadi  keluarga yang berkualitas, keluarga yang di bentuk berdasarkan perkawinan yang sah, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan, bertanggung jawab serta bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa.

“Kegiatan ini sudah di laksanakan delapan kali di tingkat kecamatan dengan menghadirkan unsur masyarakat RT RW serta kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melalui Asisten II Setda Kota Kendari, Jahudding berharap setiap keluarga yang ada di Indonesia dapat menjadi keluarga yang berkualitas dengan bercirikan sejahtera sehat dan maju. Kegiatan tersebut telah berlangsung dalam tiga tahun terakhir.

Menurutnya, keluarga yang sejahtera atau sakinah adalah keluarga yang berdasarkan perkawinan yang sah mampu memenuhi kebutuhan materi, memiliki hubungan yang selaras dan seimbang baik secara internal maupun eksternal.

“Kegiatan seperti ini penting untuk diikuti seluruh ASN Kota Kendari sehingga bisa  hidup harmonis dan bisa menambah wawasan terutama bagaimana menghadirkan ASN yang bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Saya berharap melalui kegiatan ini seluruh ASN menjadi tauladan dalam menjalankan aktivitas keseharian,” katanya. (Red)

You cannot copy content of this page