NEWS

Pemkot Kendari Serahkan Atensi pada 23 Orang Lansia

426
×

Pemkot Kendari Serahkan Atensi pada 23 Orang Lansia

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat berfoto bersama penerima bantuan

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyerahkan bantuan asistensi sosial (atensi) Kementrian Sosial RI kepada lanjut usia (lansia) melalui Yayasan Amanah Kotu Bitara dan Pemerintah Kota Kendari, di Kelurahan Bende, Senin 20 Desember 2021

Santunan ini diserahkan Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E. Dia mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah pusat sampai pemerintah daerah di Kota Kendari. “Ini bantuan untuk warga yang berusia lanjut dan alhandulillah sudah diserahkan,”ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan sangat berterimakasih pada Yayasan Amanah Kotu Bitara yang menjadi fasilitator dan memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran.

“Orang tua kita ini beda-beda kondisinya, beda-beda kebutuhannya sehingga harus diverifikasi secara tepat,” katanya.

Sulkarnain juga mengharapkan bantuan ini bisa dilakukan juga di kelurahan lainnya yang ada di Kota Kendari.

“Untuk sementara ini sebagai langkah awal dan mudah-mudahan ini dapat dilaporkan dengan baik sehingga kemudian kami berkenan untuk dilanjutkan ke keluharan yang lainnya,” harapnya.

Bantuan ini diserahkan kepada 23 orang dengan nominal sesuai dengan hasil verifikasi yang telah dilakukan.

“jadi beda beda tapi cukup signifikan dan mudah-mudahan dapat meringankan beban orang tua kita yang usia lanjut dan tidak produktif,” pungkasnya

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page