Pemprov Ingin Bangun Hotel di Pantai Toronipa, Muh Endang: Beli Vila Saja

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang menanggapi rencana Pemprov Sultra membangun hotel di kawasan Pantai Toronipa. Menurutnya, lebih baik membeli vila.

“Daripada membangun hotel, karena memakan waktu dan biaya yang cukup besar,” ungkapnya saat di temui di ruang kerjanya, Rabu 19 Februari 2020.

Pemerintah Provinsi Sultra telah menjadikan Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe sebagai destinasi wisata utama Sultra, yang rencananya akan dibangun Hotel tempat wisatawan dekat pantai.

Muh Endang bahkan mengajukan usulan rencana pembangunan dermaga, pelabuhan dan bandara kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Kenapa bandara juga saya mengusulkan, supaya orang mau ke Wakatobi dan ke Kolaka bisa singgah di pantai toronipa dulu,” tuturnya.

Kata dia, telah banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Toronipa, namun kesulitan dengan belum adanya penginapan. Sehingga pembelian vila adalah upaya tercepat, agar wisatawan tak lama menunggu.

“Saya mengusulkan kepada Pemprov agar membeli salah satu vila, kemudian dijadikan hotel. Tinggal pemerintah melakukan negosiasi dengan pemilik vila tersebut,” sarannya.

Dia juga meminta Pemprov melakukan study banding di luar negeri terkait pengelolaan pariwisata di Pantai Toronipa. (B)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI