PENDIDIKAN

Pemprov Sultra Bakal Kirim Mahasiswa ke Unhan

236
×

Pemprov Sultra Bakal Kirim Mahasiswa ke Unhan

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. (Foto : Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengirimkan mahasiswa program magister untuk kuliah di Universitas Pertahanan (Unhan).

Pengiriman mahasiswa ini merupakan bagian MoU antara Unhan dan Pemprov Sultra, untuk program beasiswa kuliah di Unhan.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan dalam nota kesepahaman tersebut akan ada poin tentang beasiswa kepada masyarakat Sultra.

“Insya Allah kita kan mengirim orang-orang terbaik dari Sultra di Unhan ini, ” katanya di Kendari, Kamis (27/01/2020).

Menurutnya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengharapkan agar seleksi dilakukan dengan ketat di daerah. Satu kabupaten kota akan mengirim satu orang utusan terbaik di kampus negeri tersebut.

“Minimal tahun ini akan  mengirimkan mahasiswa Magister. Pemprov akan melakukan seleksi awal dan diutamakan untuk para pegawai,” tambahnya.

Ia melanjutkan, banyak jurusan yang akan dipilih oleh mahasiswa di kampus yang dibawahi Menteri Pertahanan tersebut.

Untuk diketahui, jurusan di Unhan pertama, Sekolah Pascasarjana Strategi Pertahanan, Program Studi Magister Strategi Perang Semesta (Total War Strategy).

Program Studi Magister Damai dan Resolusi Konflik (Peace and Conflict Resolution), Program Studi Magister Peperangan Asimetrik (Asymm.etric Warfare), Program Studi Magister Diplomasi Pertahanan (Defence Diplomacy)

Kedua, Sekolah Pascasarjana Manajemen Pertahanan, Program Studi Magister Manajemen Pertahanan (Defense Management), Program Studi Magister Ekonomi Pertahanan (Economic Defense).

Program Studi Magister Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional (Disaster Management for National Security), Program Studi Magister Ketahanan Energi Untuk Keamanan Nasional (Energy Security for National Security), Program Studi Magister Keamanan Maritim (Maritime Security)

You cannot copy content of this page