KendariPemerintahanSULTRA

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Sembako, APD dan Wastafel Bagi Pedagang dan Pelaku IKM Se-Sultra

474
×

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Sembako, APD dan Wastafel Bagi Pedagang dan Pelaku IKM Se-Sultra

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, saat akan melakukan pelepasan armada pengangkut Bantuan Sembako yang akan disebar di 9 Kabupaten/Kota se Sultra Foto : Febi Purnasari / MEDIAKENDARI.Com

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Alat Pelindung Diri (APD) serta Wastafel portabel bagi seluruh pedagang dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 di 17 Kabupaten/Kota se Sultra, Senin 6 Juli 2020.

Jenis bantuan yang diserahkan yakni Sembako berupa beras 91 ton, minyak goreng 36 ribu liter, gula pasir 18 ton, tepung terigu 36 ton, mie instan 36 ribu bal, ikan kaleng 186 kaleng, serta susu kental manis 36 ribu kaleng.

Untuk APD itu sendiri berupa masker 1000 box dan Hand Scoon 1000 box. Sementara untuk wastafel portabel sebanyak 68 unit.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, kebutuhan pokok masyarakat yang berpenghasilan rendah, khususnya pedagang kecil, dan pelaku UKM se Sultra dapat terbantu serta terpenuhi kebutuhan pokoknya juga dapat mendorong masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya,”ujarnya.

Selain itu juga, Ali Mazi berharap kepada pelaku IKM agar dapat menggiat kembali kegiatan usahanya sebagai penunjang perekonomian daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Sultra, Sitti Saleha, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, adapun sumber anggaran bantuan tersebut bersumber dari dana refocusing yang kemudian bantuan ini akan disebar di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sultra.

“Tahap pertama penyaluran bantuan ini kita sudah lakukan pada bulan Mei dan Juni di delapan Kabupaten, untuk tahap selanjutnya yaitu pada hari ini yang akan didistribusikan di sembilan Kabupaten/Kota,”katanya

Adapun kesembilan Kabupaten/Kota tersebut diantaranya Kabupaten Wakatobi, Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe Utara, Kota Kendari dan Baubau. (c)

You cannot copy content of this page