Kendari

Pemprov Sultra Siapkan Hotel Zenit untuk Ruang Isolasi ASN yang Positif Corona

693
×

Pemprov Sultra Siapkan Hotel Zenit untuk Ruang Isolasi ASN yang Positif Corona

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi, Sumber Foto : Internet

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan Hotel Zenith sebagai ruang isolasi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar atau positif virus Corona.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan pihaknya menyiapkan hotel Zenit sebagai tempat isolasi karena pekan depan bakal melakukan rapid test massal untuk seluruh ASN lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapid test bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Anoa.

“Kegiatan Rapid Test masal kepada Aparatur Sipil Negara dan juga non ASN lingkup Pemprov Sultra. Nanti apabila ada yang ditemukan positif hasil Rapid Testnya malam akan diisolasi di Hotel Zenith Kendari sambil menunggu hasil swab,” kata Endang dikonfirmasi disalah satu hotel Kendari, Selasa 03 November 2020.

Endang mengaku hotel Zenith disiapkan karena bekerjasama dengan Pemprov Sultra. Tujuan lainnya agar kegiatan ekonomi masih bisa berjalan. Namun untuk jadwal Rapid Test tersebut secara detail masih dalam tahap penyusunan. “Tetapi yang pasti Senin pekan depan sudah mulai berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Bahtermas, dr Hasmudin mengukapkan semua hasil Rapid Test akan diperiksa dan dilihat mana yang positif. Apabila positif maka akan dibawa ke Hotel Zenint untuk diisolasi sembari menunggu jadwal Swab Test.

Hasmuddin menyebut, pihaknya menyediakan 80 kamar di Hotel Zenith tersebut. “Jadi yang Rapid Test positif kita bawa di Hotel Zenint Kendari bukan Swab positif. Jadi kita bawah dulu di sana sambil menunggu swab test kalau negatif pulang kerumah, kalau positif pindah ke rumah sakit atau Bapelkes,” rincinya. (2).

You cannot copy content of this page