BREAKING NEWSKONAWEPROV SULTRA

Pencairan Beasiswa Mahasiswa Jakarta, Harmin Ramba Diapresiasi Ketua KNPI Konawe

503
×

Pencairan Beasiswa Mahasiswa Jakarta, Harmin Ramba Diapresiasi Ketua KNPI Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penerimaan beasiswa oleh Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba kepada Mahasiswa Kabupaten Konawe yang kulia di Jakarta baru- baru ini, mendapat apresisasi dari Ketua KNPI Konawe, Ilham Killing.

 

Menurut Ilham Killing, Pj. Bupati Harmin Ramba memiliki komitmen akan Kemajuan dari Sumber Daya Manusia (SDM) dalam sektor pendidikan.

 

“Program dan komitmen itu patut kita apresisi dengan memberikan beasiswa bagi Mahasiswa Konawe yang kuliah di Jakarta. Ini adalah langkah awal untuk ke depanya bisa di tingkatkan,” ujarnya.

 

Lanjut Ia mengatakan, Pj. Bupati Harmin selain memberikan beasiswa kepada Mahasiswa asal Konawe yang kulia di Jakarta, juga dapat memberikan beasiswa asal Konawe yang kulia di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan Universitas Lakidende sesuai syarat dan ketentuan yang ada.

 

“Mengapa demikian sepengetahuan saya bahwa program beasiswa untuk yang ada di Konawe itu sudah ada, kerjasama dengan Universitas Lakidende, dan program Kerjasama Pemda dengan Universitas Halu Oleo (UHO) yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

 

Menurut Ilham Killing, program pemberian beasiswa itu harus diberi apresisi dan dikawal bersama, bukan dengan menyebar isu seakan- akan Pemerintah Daerah tebang pilih, namun buktinya seluruh Mahasiswa asal Konawe diperlakukan sama sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada.

 

“Padahal niat Pj. Bupati Konawe, Bapak Harmin Rambah dengan niat yang baik agar program ini bisa dirasakan semua masyarakat Konawe,” ungkapnya.

 

“Dan memang tidak bisa lansung semua diberikan, karna ini bicara anggaran daerah, harus ada proses memulai dan peningkatan dari tahun ke tahun, jadi pertanyaan saya diberi beasiswa tapi tidak disyukuri dan banyak yang menilai ini tidak tepat, heran saya. Padahal selama ini tidak pernah ada beasiswa untuk Mahasiswa Jakarta nanti di zaman Pj. Bupati Harmin Ramba ini diadakan. Ke depanya Mesti semua kalangan masyrakat mengawal agar program Ini berlanjut,” tambah Ilham Killing.

 

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page