BREAKING NEWSKONAWENASIONALPOLITIK

Pengakuan PKL Konawe Terkait Deklarasi HADIR: Alhamdulillah Dongkrak Ekonomi Kami

963
×

Pengakuan PKL Konawe Terkait Deklarasi HADIR: Alhamdulillah Dongkrak Ekonomi Kami

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Sultranews.co.id – Deklarasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba – Dessi Indah Rahmat (HADIR) yang akan digelar di Inolobunggadue Central Park (ICP) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu, (21/8/2024) Lusa.

Keterlibatan para Pedagang Kaki Lima (PKL) akan menjadi “Surga” pendapatan bagi mereka. Sebab deklarasi yang bertajuk “Pesta Rakyat” melibatkan langsung 100 PKL yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspek) Inolobunggadue Central Park Konawe.

Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya melibatkan para PKL dalam jumlah yang banyak.

Ketua Harian Aspek Yusnia menuturkan, untuk pertama kalinya mereka dilibatkan dalam kegiatan deklarasi HADIR ini. Karena sebelumnya tak satupun kegiatan yang di gelar di ICP melibatkan mereka.

Untuk itu, Yusnia bersama rekan- rekannya merasa bersyukur dengan Keterlibatan mereka secara langsung di Kegiatan deklarasi yang melibatkan para pedagang untuk menaikkan tingkat ekonomi pendapatan sehingga secara langsung memberikan dampat terhadap kesejahteraan kami.

“Inilah momen sebenarnya yang ditunggu – tunggu para pedagang kaki lima, selama ini kan tidak pernah ada kegiatan yang melibatkan kami pedagang, apa lagi dengan jumlah besar,” terangnya.

Yusnia memberikan apresiasi atas kegiatan deklarasi HADIR yang melibatkan para PKL.

Kata dia, ini sangat luar biasa dan semoga kedepan kegiaran-kegiatan ini bisa terulang.

“Mewakili para PKL saya sangat berterima kasih kepada pasangan calon Bupati Konawe Bapak Harmin Ramba dan Dessi Indah Rahmat atas kepercayaan yang telah melibatkan Asosiasi Pedagang Kaki Lima,” kata Yusnia menambahkan.

Ia berharap kegaitan-kegiata. yangbdigelar di ICP, agar PKL kedepan dapat melibatkan kami juga, seperti kegiatan HADIR yang bagaimana memikirkan kesejahteraan para padagang kecil.

“Kami sangat-sangat berharap semoga allah SWT memuluskan Harmin – Dessi menjadi pemimpin bupati konawe 2024/2029,” harapnya.

Begitupun dengan Melly, yang juga selaku PKL turut bersyukur dengan keterlibatan mereka di kegiatan deklarasi HADIR.

Dirinya mangaku dengan keterlibatan mereka, dapat memberikan ekonomi keluarga mereka. Sebab tanpa keterlibatan mereka, kemungkinan pendapatan hanya biasa-biasa saja seperti biasanya.

“Alhamdulillah keterlibatan kami secara langsung, menyiapkan makan minum sebanyak 200 dos paket makan minum, maka ekonomi sangat-sangat terbantukan,” ucapnya.

Sementara Koordinator Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Deklarasi HADIR, Julistia Dwi Hapsary Harmin, mengaku persiapan sudah mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah, PKL yang ada di ICP ini sangat kompak sehingga kita tidak lagi mencari para PKL untuk diberdayakan dalam kegiatan Deklarasi HADIR mendatang,” ucapnya.

“Kerja sama bersama PKL merupakan komitmen besar HADIR untuk membangun dan memajukan ekonomi para pedagang kaki lima,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Deklarasi sebanyak 15.000 an nasi kotak akan disiapkan Aspek.

Panitia juga menyiapkan hadiah doorprize mulai dari paket umroh gratis, sepeda motor matic, sepeda listrik, sepeda gunung, TV serta sejumlah hadiah menarik lainnya. Untuk kupon undian akan disiapkan oleh panitia kegiatan.

Tak hanya itu, dua artis penyanyi papan atas seperti Armada Band dan Nella Kharisma akan menghibur masyarakat konawe.

You cannot copy content of this page