POLITIK

Pengamanan Pemilu 2019, Polres Konawe Siagakan 363 Personil

382
Kabag OPS Jufri Andi Singke saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 11/4/2019 Foto : Indras

Reporter. :Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe menyiagakan 363 personil polisi untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019 mendatang. Personil polisi tersebut nantinya akan mengamankan 740 Tempat Pengumutan Suara (TPS) se-Kabupaten Konawe.

Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jufriandi menjelaskan, untuk pengamanan TPS, pihaknya mengunakan dua pola, yakni kurang rawan dan rawan. Untuk pola kurang rawan, 1 polisi mengamankan 3 sampai 4 TPS, sedangkan pola rawan 1 personil di 1 TPS.

“Untuk lokasi kategori rawan di Konawe berjumlah 23 TPS, sedangkan sisanya termasuk kategori kurang rawan,” ungkapnya, Kamis (11/4/2019)

Kompol Jufriandi juga menjelaskan, selain menurunkan 363 personil, pihaknya juga dibantu BKO Polda untuk memantau TPS dan PPK sebanyak 75 porsonil, serta 3 Pleton dengan 2 pletonnya dari Brimob sebanyak 60 personil dan 1 pletonnya dari Dalmas sebanyak 22 porsonil.

“Kita juga punya 1 pleton Dalmas Polres Konawe yang nantinya akan ditempatkan di Kantor KPU Kabupaten Konawe mulai H-2,” tambahnya.

Tidak hanya dari Polda, pihaknya juga dibackup TNI dari Yonif 725 sebanyak 1 pleton yang akan disiagakan di Koramil Unaaha, untuk diperbantukan dalam pengamanan di fasilitas penting seperti, PLN, Pertamina, SPBU, Telkom, dan Kantor Pos. (B)


You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version