BOMBANANEWS

Pengendara Diminta Tak Buang Puntung Rokok di Jalan TNRAW

285
×

Pengendara Diminta Tak Buang Puntung Rokok di Jalan TNRAW

Sebarkan artikel ini
Jajaran Polres Bombana, melakukan sosialisasi Karhutla di jalan lintas TNRAW. (Foto: Istimewa/B)

Reporter: Hasrun
Editor: Adnan

RUMBIA – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kian marak terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Sulawesi Tenggara. Tak ingin hal itu terjadi, Kepolisian Resor (Polres) Bombana, Sulawasi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi pencegahan Karhutla di Jalan Poros Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW), Sabtu (21/09/2019).

Salah satu yang dilakukan misalnya, meminta pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, maupun masyarakat sekitar yang sementara merokok untuk tak membuang puntung rokok yang masih menyala di jalanan. Karena hal itu dianggap dapat memicu timbulnya api.

Kasat Binmas Polres Bombana, IPTU Cursil Risard Gattu menjelaskan, sosialisasi dalam rangka Operasi Bina Karuna Anoa II 2019 kali ini, sengaja menyasar pengendara kendaraan bermotor yang melintas di area TNRAW.

BACA JUGA:

“Kita ingatkan untuk tidak merokok dan berhenti di sepanjang poros jalan lokasi taman nasional,” jelasnya.

Selain itu, Polres yang kini dipimpin AKBP Andi Herman SIK itu, juga membagikan brosur pencegahan Karhutla kepada pengguna jalan. Mereka berharap, masyarakat lebih menyadari bahaya dan konsekuensi hukum dari membakar Hutan dan Lahan. (B)

You cannot copy content of this page