NEWS

Penghijauan Dini, Polres Baubau Tanam Seribu Pohon

850
×

Penghijauan Dini, Polres Baubau Tanam Seribu Pohon

Sebarkan artikel ini
Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk bersama jajarannya didampingi Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Baju putih) saat penanaman pohon

BAUBAU, Mediakendari.com – Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi menanam seribu (1000) pohon sebagai upaya penghijauan dini dalam melestarikan negeri di aeea pantai kamali, Rabu 23 Agustus 2023.

Kapolres Baubau AKBP, Bungin Masokan Misalayuk, mengatakan penanaman pohon serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78  yang dilaksanakan seluruh Kepolisian Daerah (Polda), Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) secara serentak.

Perwira dua bunga melati itu menyebut, 1000 pohon yang ditanam terdiri dari pohon beringin, beringin putih, ketapang, mangrove, jeruk dan trembesi. Penanaman pohon tersebut dibagi di beberapa lokasi seperti di Polres Baubau dan Polsek Kawasan Pelabuhan di area Pantai Kamali Kota Baubau sebanyak 100 pohon.

Sedangkan di area kantor Satuan Lalulintas (Lantas) sebanyak 50 pohon, di wilayah Polsek Wolio sebanyak 50 pohon, Polsek Murhum sebanyak 50 pohon, Polsek Sorawolio sebanyak 50 pohon, Polsek Lea-Lea sebanyak 200 pohon, Polsek Kokalokuna sebanyak 300 pohon, Polsek Kadatua sebanyak 100 pohon dan Polsek Batuatas sebanyak 100 pohon.

“Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Baubau untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan sekaligus dalam program penghijauan pemerintah. Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Baubau untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor Polres Baubau akan menjadi lebih bersih dan segar.

Untuk diketahui, Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse juga hadir mengikuti penanaman pohon dimaksud.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page