oleh

Penuhi Kebutuhan Pangsa Pasar, Canon Luncurkan 10 Brand Terbaru

KENDARI – Memasuki kuartal pertama di tahun 2018 , Canon melalui PT Datascript selaku authorized distributor di Indonesia menghadirkan serangkaian produk terbaru untuk mendukung aktivitas mencetak di berbagai segmentasi, mulai dari personal printing, home office, instansi hingga koorporasi.

Devision maneger of Canon Consumer system product Div Pt Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar, Canon meluncurkan 10 printer terbaru dari seri PIXMA.

“Untuk memenuhi beragam kebutuhan tersebut, 10 brand terbaru Canon yakni Pixma TS8170, Pixma TS5170, Pixma TS9170, Pixma TS307, Pixma TS207, Pixma TR8570 dan Pixma Ink Efficient G-series diantaranya G1010, G2010, G3010 dan G4010,” ujar Monica saat di wawancarai usai kegiatan peluncuran Canon di salah satu hotel Kendari, pada Kamis (15/02/2018).

Di tahun 2018, pihaknya menargetkan untuk ke segmen efficient printer yang ada tipe G-series terutama yang masuk ke entri level dan lebih mendominasi dibandingkan dengan seri mithay yaitu Ink Efficient G-Series.

“Kalau target secara keseluruhan Canon menargetkan untuk bisa mencapai 50 persen market share di Indonesia dari total market share di 2018 di perkirakan sekitar 1,7 Juta unit sedangkan untuk targetnya G-Series itu sendiri pihaknya menargetkan sekitar 200 ribu unit yang akan terjual dari tipe Ink Efficient G-Series,” paparnya.

Monica menuturkan, brand printer yang ada di Indonesia sudah terseleksi mulai dari sisi after sales service kemudian progres dari produk itu sendiri.

“Jadi, selain Canon itu ada tiga brand lagi yang memang masing-masing ada kelebihannya tersendiri jadi ada yang fokus di printer infusan saja kemudian printer yang mirip dengan produk Canon printer catrik sehingga tinggal masing-masing user memilih mana yang terbaik dan sesuai kebutuhan,” urainya.

Katanya, tidak semua brand sesuai dengan kebutuhan, namun harus lihat sisi after sale servive itu yang paling penting.

“Kalau dari kami sendiri dari Datascrip untuk produksi Canon, kami selalu menyediakan after sale service di setiap kota walaupun tidak hanya Datascrip yang masuk disitu tapi kami berpartner dengan partner lokal yakni dealer-dealer lokal. Contohnya di Kendari kami tidak ada kantor Datascrip, tapi punya autore service center yaitu HMD jadi kami masing-masing kota ada untuk autore service centernya,” ungkapnya.

Dari sepuluh tipe printer yang diluncurkan, dari sisi market share, yang paling menunjang di dua tipe yakni tipe TS307 dan Ink Affecient G-Series terutama tipe G1010 dan G2010.

“Kenapa kami memilih dua tipe itu karena market Indonesia untuk tipe single fangsion masih cukup besar jadi tidak semuanya perlu multi fangsion hanya beberapa pengguna saja yang membutuhkan multi fangsion,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini