Perangi Narkoba, Pemkot Kendari Tunjuk Empat Kelurahan Sebagai Percontohan

NEWS483 dibaca

KENDARI – Dalam rangka memerangi peredaran narkoba, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan beberapa langkah dengan menunjuk Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari.

Kepala BNNK Kendari, Murniaty mengatakan kelurahan yang saat ini masuk kategori Bersinar adalah Kelurahan Sanua, Kadia, Kemaraya, dan Mandonga.

“Sebelumnya kan ada Kampung Salo namun saat ini Kampung Salo tidak juga kita lepas, tetap kita rangkul kembali,” ucap Murniaty Rabu, 03 November 2021.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengungkapkan pihaknya sengaja memberi peringatan agar kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya narkotika lebih meningkat.

“Kami bertekad untuk kemudian memerangi ini dan beberapa langkah kami lakukan misalnya dengan menunjuk kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar), memang belum seluruh kelurahan. Kemarin percontohan empat kelurahan tapi saya sudah menginstruksikan untuk dikembangkan terus,” ujarnya.

Ia menegaskan seluruh 65 Kelurahan di Kota Kendari harus turut mewaspadai bahaya dan peredaran Narkotika.

“Kita akan mendorong tidak hanya empat kelurahan yang dikategorikan kelurahan Bersinar. Kalau bisa nanti sampai 65 kelurahannya akan didorong,” tandasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin