DaerahKONAWENEWS

Perbaikan Jalan Rawua – Puuloro Rampung Lima Hari Kedepan, Warga Ucapkan Terimakasihnya Kepada Partai Gerindra dan Paslon Kada HADIR

165
×

Perbaikan Jalan Rawua – Puuloro Rampung Lima Hari Kedepan, Warga Ucapkan Terimakasihnya Kepada Partai Gerindra dan Paslon Kada HADIR

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Warga Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang telah memperbaiki akses jalan yang menghubungkan Desa Puuloro,Desa Bondoala dan Desa Abeli Dalam.

Ucapan terimakasih itu, dilontarkan oleh Asbar Tombili, selaku warga Kelurahan Rawua mewakili Masyarakat Sampara, yang ditemui sejumlah media di lokasi pekerjaan jalan, Selasa (24/9/2024) sore tadi.

Kata Asbar Tombili, jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan antara Kelurahan Rawua dengan Dua Desa yang berada di atas yaitu Desa Puuloro dan Bondoala.

“Dengan adanya jalan ini, maka kedua desa yang berada di atas tidak terisolir lagi. Perjalananya turun ke tempat seperti pasar atau mau ke Unaaha tidak susah lagi, karena sudah bagus jalan yang diperbaiki oleh Gerindra,” kata Asbar.

Diapun berterimakasih kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati HADIR yaitu Bapak Harmin Ramba dan Ibu Dessy Indah Rachmat, terhadap tercapainya jalan yang sekarang dikerjakan oleh DPD Gerindra Provinsi

Sebab kata Asbar, mereka (Harmin dan Dessy) tidak terlepas dari bantuan perbaikan jalan ini, karena merekalah yang berperan penting sehingga permintaan kami disahuti oleh pihak Gerindra.

Iapun menceritakan, bahwa bapak Harmin dan ibu Dessy waktu itu, bersedia mendengarkan keluhan mereka. Dan alhamdulillah masukan dari warga Sampara, langsung ditanggapi oleh Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, saat acara silaturahmi HADIR di Rawua beberapa minggu lalu.

“Harapan kami Insya Allah selesainya pekerjaan ini, kedepan kalau bapak Harmin dan ibu Dessy menjadi bupati dan wakil bupati agar bisa jalan ini ditingkatkan, diaspal supaya hitam begitu. Itulah harapan kami dari Kelurahan Rawua mewakili juga masyarakat Sampara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Gerindra Konawe, H. Akmal, ST., MT mengungkapkan bahwa pekerjaan ruas jalan Rawua – Puuloro dan Bondoala menghunhkan Abeli Dalam, Merupakan perintah langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra Pusat H. Prabowo Subianto.

Perintah DPP Gerindra Pusat diturunkan ke DPD dan DPC untuk melihat jalan-jalan masyarakat yang sudah lama terputus, untuk dicari tahu dan diperbaiki.

H. Akmal menceritakan, jalan Rawua – Puuloro ini dibangun pada tahun 2015 dan putus pada tahun 2019. Selama kutun waktu 4 tahun jalan tersebut tidak bisa dilalui lagi oleh masyarakat setempat.

Maka dari itu, atas inisiatif Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, sesuai permintaan masyarakat khususnya warga Rawua dan Puuloro, untuk membuka kembali jalan tersebut.

“Panjang jalan yang kami perbaiki ini kurang lebih 1.7 KM dengan kondisi parah dan rusak berat,” ujar Akmal, panggilan akrabnya.

“Untuk progres pengerjaan jalan ini sudah mencapai 1.4 KM, dengan waktu kerja sudah lebih hampir 1 minggu. Insya Allah 5 hari kedepan, jalan ini sudah bisa berfungsi dengan baik, dan sudah bisa digunakan masyarakat Puuloro dan Bondoala,” katanya.

Adapun lebar jalan, kata Akmal, 8 hingga 10 meter, dimana pinggir jalan akan dibuatkan drainase galian tanah, agar tidak merusak jalan ketika hujan turun. Selanjutnya setelah tuntas maka akan dilakukan pemadatan menggunakan alat Vibro.

Untuk tahap selanjutnya, kata Akmal, kami akan bergeser memperbaiki jalan di Puriala, sesuai arahan Ketua DPD Gerindra Sutra.

“Di Puriala kami sudah tinjau jalan yang akan diperbaiki kurang lebih 23.4 KM. Kondisinya aspal tapi memang sudah rusak berat. Jadi untuk penangananya kami akan tutup dengan material, kita kliring kemudian kita padatkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, perbaikan jalan Rawua – Puuloro atas permintaan dari masyarakat Sampara pada saat acara silaturahmi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat.

Permintaan masyarakat Sampara, langsung disambut baik Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Adi Aksar. Sebab kedua paslon HADIR adalah merupakan anak buah dari Ketua Umum DPP Gerindra yakni Harmin Ramba, selaku ketua DPC Gerindra Konawe dan Dessy Indah Rachmat selaku Ketua PIRA Sulawesi Tenggara.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page