BOMBANASULTRA

Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Nasionalis Bupati Bombana

644
×

Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan Nasionalis Bupati Bombana

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai melaksanakan upacara hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Bombana,Minggu 10/11/2019 Foto :MEDIAKENDARI.com/Hasrun./b

Reporter : Hasrun

Editor : Taya

RUMBIA – Bupati Bombana, H. Tafdil mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah dibangun pendahulu negeri.

Ajakan ini disampaikan Tafdil saat upacara peringatan hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Bombana, Minggu (10/11/2019). Kata dia, negeri ini dibangun pahlawan dengan tetesan darah, keringat bahkan jiwa raga demi satu tujuan yakni Indonesia merdeka.

“Jangan biarkan tangan – tangan jahil merusak tatanan negeri ini, merusak persatuan dan kesatuan bangsa,”ajaknya saat menyampaikan sambutan.

“Jangan biarkan negeri kita ini terkoyak,tercerai berai dan terprovokasi,”tambahnya.

Menurutnya, jika dahulu semangat kepahlawanan ditujukan dengan pengorbanan tenaga harta dan nyawa saat ini kata Tafdil untuk menjadi pahlawan bukan saja mereka yang mengangkat senjata di medan perang, tetapi bisa dengan cara menorehkan prestasi dari segala bidang kehidupan.

Baca Juga :

“Semangat para pahlawan itu harus tumbuh subur di dalam hati masyarakat Indonesia,”pintanya.

Tafdil berharap, hari pahlawan dapat meningkatkan semangat semua pihak dalam mencintai dan menjaga bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia khususnya Bombana juga harus terus menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia.

“Kata Bung Karno, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, yang dapat menjadi bangsa yang besar,”katanya.(B)

You cannot copy content of this page