oleh

Peringatan HUT RI Ditengah Pandemi, Pemprov Sultra Bakal Bagi Masker di 2.221 Titik

-SULTRA-134 dibaca

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan tema dan sejumlah agenda dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

Penetapan tema dan agenda peringatan tersebut dibahas dalam rapat kordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung Sekda Sultra Hj. Nur Endang Abas, Senin 10 Agustus 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Saifullah, dalam pers rilisnya menuliskan, Rakor HUT RI ke-75 telah menetapkan tema yaitu ‘Sultra Sejuta Masker’.

Berkaitan dengan tema tersebut, pada 15 Agustus 2020, Pemprov Sultra bakal menggelar bakti sosial (Baksos) dan pembagian masker di 2221 titik di seluruh wilayah Sultra.

“Jumlah 2.221 dipilih sebagai simbolitas, karena merupakan angka akumulasi sejak atau awal pandemik virus corona sampai sekarang,” tulis Saifullah dalam rilisnya, Selasa 11 Agustus 2020.

Selain itu, pada 16 Agustus 2020, akan dilaksanakan apel kehormatan atau renungan suci di Taman Makam Pahlawan Watubangga di Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Sementara itu, untuk puncak perayaan di 17 Agustus 2020, akan digelar upacara pengibaran bendera di Pelataran Rujab Gubernur, pada pukul 08.00 Wita, dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Selanjutnya pada pukul 10.00 Wita, Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama jajaran dan Forkopimda akan mengikuti upacara pengibaran sang Merah Putih secara virtual dari Istana Negara.

“Pada pukul 11.00 Wita akan digelar acara sidang istimewa di Gedung DPRD Sultra, dan pukul 17.00 Wita upacara Penurunan Bendera Merah Putih,” terang Saifullah.

Berkaitan dengan penerapan protokol covid-19, kata Saifullah, Pemprov Sultra juga membatasi jumlah peserta upacara HUT RI yaitu hanya Forkopimda Sultra, Kepala OPD dan Organisasi Kemasyarakatan.

Turut hadir dalam Rakor HUT RI yakni anggota Forkopimda Sultra diantaranya Kasi Pers Korem 143 HO Kol. Ahr. Saptarendra Prasada, Perwakilan Kapolda, dan Kepala OPD, Asisten dan Staf Akhli Gubernur Sultra.

Terkini