BREAKING NEWSKEJAKSAANKONAWE SELATANPROV SULTRA

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Konsel Mengikuti Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Watubangga

452
×

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Konsel Mengikuti Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Watubangga

Sebarkan artikel ini

KONSEL, Mediakendari.com – Memeperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 yang jatuh pada hari Senin, 22 Juli 2024, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Konsel) bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Konawe Selatan mengikuti upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Minggu, 21 Juli 2024.

Kegiatan upacara ziarah TMP itu, dimulai pukul 07.30 Wita dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hendro Dewanto, S.H., M.Hum, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kendari, Kejaksaan Negeri Konawe, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan, serta anggota pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di wilayahnya. Acara ini berlangsung khidmat dengan rangkaian kegiatan yang meliputi upacara penghormatan kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga, serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan, Ujang Sutisna, S.H, mengatakan, upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-64. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan serta meningkatkan semangat pengabdian bagi seluruh jajaran Kejaksaan.

“Kami sangat berterima kasih dan menghargai setinggi- tingginya para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat perjuangan mereka harus terus kita junjung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Hal ini sejalan dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini, yaitu ‘Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas’,” ujarnya

Ujang Sutisna juga menambahkan bahwa semangat Hari Bhakti Adhyaksa tidak hanya sebatas pada peringatan semata, tetapi harus diimplementasikan dalam tugas sehari-hari.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud nyata dari penghormatan kami kepada para pahlawan,” tegasnya.

Acara ziarah ini diakhiri dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto, S.H., M.Hum, memohonkan rahmat dan ampunan bagi para Pahlawan yang telah gugur serta memohon kekuatan dan petunjuk untuk para jaksa dalam menjalankan tugas mereka.
Diakhir acara, dilakukan tabur bunga di makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page