oleh

Permudah Belajar Daring, Walikota Kendari Bantu Ratusan Tablet Untuk Murid SD

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan berupa handphone tablet untuk ratusan murid sekolah dasar (SD) dari sejumlah sekolah di Kota Kendari.

Tablet yang pengadaannya didanai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2020 ini, diserahkan untuk murid SDN 30 Kendari, SDN 36 Kendari, dan SDN 92 Kendari.

Untuk jumlah tablet yang diserahkan, yakni di SDN 30 Kendari sebanyak 160 tablet, SDN 36 Kendari 100 tablet dan SDN 92 Kendari 108 tablet.

“Sebelumnya telah kita lakukan ditingkat SMP, sekarang tingkat SD. Ini kita berikan kepada seluruh siswa, bukan hanya kepada yang tidak mampu saja tapi kepada seluruhnya terutama kelas 6 yang sedang menghadapi ujian, kita pastikan mereka ini tetap melakukan proses belajar mengajar,” kata, Sulkarnain Kadir, Rabu, 30 September 2020.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat mengatasi masalah yang dihadapi para murid, salah satunya tidak adanya sarana untuk mendukung belajar daring selama masa pandemi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 30 Kendari, Lisnawati menyebutkan, untuk bantuan ini, pihaknya memperoleh 160 tablet. Bantuan itu rencananya akan diserahkan untuk murid kelas VI.

“Kami prioritaskan untuk siswa kelas 6 guna untuk persiapan ujian. Tahun ini siswa kami yang akan mengikuti ujian itu 130 orang, sisanya itu akan kita berikan kepada siswa yang tidak memiliki HP android untuk kelancaran belajar dari rumah,” ujar Lisnawati.

Ditempat yang sama, orang tua murid SDN 30 Kendari, Halimah mengaku gembira atas bantuan tablet yang diterima anaknya itu. Sebab, bantuan sarana tersebut untuk kelancaran belajar anaknya.

“Saya berterimakasih atas bantuan ini. Apalagi ini lagi adanya wabah pendemi covid-19, tidak semua siswa itu punya Hp android, dengan adanya bantuan ini kami sangat bersyukur karena dapat membantu memfasilitasi proses belajar siswa,” ungkapnya.

Terkini