PemerintahanPROV SULTRA

Persembahkan Kinerja Terbaik, Pj Gubernur Sultra Berikan Penghargaan ke OPD pada Acara Musrembang Bappeda Sultra

1101
×

Persembahkan Kinerja Terbaik, Pj Gubernur Sultra Berikan Penghargaan ke OPD pada Acara Musrembang Bappeda Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah daerah di Sultra yang telah memberikan kinerja terbaik pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) penyusunan RKPD Pemprov Sultra tahun 2025 di salah satu hotel di Kendari, Kamis 18 April 2024.

Kinerja terbaik OPD dimaksud yakni sebagai perencana terbaik kategori tepat waktu, keselarasan dengan perencanaan pembangunan daerah dan capaian kerja.

OPD yang memperoleh penghargaan terbaik pertama dari Pj Gubernur Andap yakni Dinas Penanaman Modal dan PTSP.  Kedua terbaik diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan terbaik ketiga diberikan kepada RSUD Bahteramas.


Sementara, untuk daerah terbaik urutan pertama yang mendapat apresiasi adalah Kabupaten Buton dalam pelaksanaan aksi konvergensi upaya percepatan penurunan stunting terintegrasi tahun 2023.

Urutan kedua diberikan ke Kabupaten Kolaka, ketiga Kolaka Utara, terbaik empat Kolaka Timur dan terbaik lima Konawe Utara.

Sedangkan, untuk penilaian pencapaian daerah terbaik tahun 2024 diurutan pertama diberikan untuk Kota Baubau. Urutan kedua diberikan untuk Kabupaten Muna Barat dan Kota Kendari diurutan ketiga.

Selanjutnya apresiasi terbaik untuk penyediaan air minum penyehatan lingkungan AMPL Award 2024 diberikan kepada Kabupaten Kolaka Utara sebagai terbaik satu, Kolaka terbaik dua, dan Kota Kendari terbaik tiga.

“Di dalam mekanisme pelaksanan tugas kita ada reward and punishment. Kalau yang berprestasi ya kita kasih reward. Kalau yang tidak tentu kita ingatkan,” ujarnya. (Dian)

You cannot copy content of this page