BREAKING NEWSKONAWENASIONAL

Persiapan Deklarasi Paslon Kada HADIR Capai 80 Persen, PKL di Konawe Dilibatkan

1804
×

Persiapan Deklarasi Paslon Kada HADIR Capai 80 Persen, PKL di Konawe Dilibatkan

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Persiapan deklarasi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat (BAPASLON HADIR) persiapannya telah mencapai 80 Persen hingga Hari H pada Rabu 21 Agustus 2024 nanti.

Koordinator UMKM, Julistia Dwi Hapsary Harmin kepada Media Massa di Konawe mengatakan pada saat Deklarasi pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat (HADIR) yang di tempatkan di Inolobunggadue Center Park (ICP) bakaL dilibatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Konawe.

“Persiapan Deklarsi Pasangan HADIR sudah mencapai 80 Persen. Jadi pada saat deklarasi pasangan calon HADIR nantinya, kita akan libatkan para pedagang kaki lima konawe untuk mengurus logistik konsumsi,” ujar Juli sapaan akrab, Julistia Dwi Hapsary Harmin, Jumat (16/8/24) di ICP Konawe, saat meninjau lokasi Deklarasi tersebut.

Menurut Juli, pelibatan PKL Konawe untuk mengurus Logistik makan minum karena pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat dikenal sebagai pasangan yang pro-rakyat.

“Terutama dalam memberdayakan PKL di Konawe, sehingga inilah yang menjadi alasan utama mengapa paslon HADIR melibatkan para PKL ini,” jelasnya.

Selain itu, kata Juli menambahkan, pelibatan PKL merupakan komitmen besar HADIR untuk membangun dan memajukan ekonomi para Pedagang Kaki Lima atau UMKM yang ada di Konawe dan yang sudah terdata dan terdaftar sekira 100 UMKM dari Seratusan UMKM untuk melayani peserta sekira 15 Ribu orang.

“Sampai saat ini, berdasarkan data yang sudah terdaftar sebayak 100 UMKM yang akan dilibatkan dalam deklarasi HADIR nantinya. Dengan 100 UMKM ini, kita menargetkan 15.000 paket makan atau nasi box yang akan dibagikan kepada masyarakat atau peserta deklarasi HADIR nanti,” ujar Juli menjelaskan.

Terkait dengan persiapan para UMKM untuk terlibat dalam deklarasi tersebut, menurut Juli, mengatakan hingga sampai saat ini sudah mencapai kurang lebih 80 persen.

Capaian tersebut, sambung Juli, itu atas kerjasama dengan asosiasi Pedagang Kaki lima.

“Alhamndulillah, PKL yang ada di ICP ini sangat kompak, sehingga kita tidak lagi mencari para PKL untuk diberdayakan dalam deklarasi HADIR tersebut,” cetusnya.

Juli juga mengatakan untuk atruran mainnya, dirinya sudah menyampaikan langsuk kepada Asosiasi UMKM PKL.

“Jadi aturan mainnya kepada para PKL yang akan terlibat dalam deklarasi dengan membuat makanan sesuai brand masing-masing lapaknya,” sambungnya.

Juli juga menjelaskan, bahwa masing-masing PKL sudah mengetahui menu makanan apa yang akan mereka buat serta jumlahnya.

“Termasuk kesepakatan harga dengan panitia deklarasi paslon HADIR ini. Masing-masing pelaku UMKM atau PKL nantinya menyediakan 150 paket atau box makanan untuk memenuhi kebutuhan para peserta deklarsi kurang lebih 15.000 orang,” urainya.

Selain itu juga, lanjut Juli menjelaskan, panitia juga bakal membagikan 15.000 kupon kepada masyarakat yang akan mengikuti deklarasi HADIR nanti, sehingga kupon tersebut bisa ditukarkan dengan paket makanan yang disediakan oleh para UMKM tersebut.

Juli juga mengajak masyarakat Konawe untuk menghadiri Deklarasi Akbar Pasangan Calon HADIR yang akan dilaksanakan pada hari rabu, 21 agustus 2024.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page