NEWS

Pimpin Apel Rutin Setiap Hari Senin, Pj Gubernur Sultra titip Pesan ke ASN

1459
×

Pimpin Apel Rutin Setiap Hari Senin, Pj Gubernur Sultra titip Pesan ke ASN

Sebarkan artikel ini

Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, SIK  MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada apel gabungan  yang digelar secara rutin setia hari Senin. Peserta apel diikuti ASN lingkup Pemerintah Prov. Sultra, di lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra (Senin, 16 Oktober 2023).

Hadir dalam Apel Gabungan tersebut Sekda Sultra, Asisten Setda Sultra, Staf Ahli Gubernur Sultra, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov, Sekretaris Dinas (Sekdis), Para Kepala Bidang Lingkup Pemprov, Pejabat Fungsional dan seluruh staf Pemprov. Sultra.

Dalam arahanya Pj. Gubernur Sultra menyampaikan beberapa hal, Pertama pelaksanaan apel pagi didasari pada hasil telaaH atau kajian dari pelaksanaan apel-apel yang lalu.

“Kedua pada hari ini ada berbagai kegiatan yakni HUT RS Bahteramas dan Gerakan Pangan Murah,” ucap Andap.

Kemudian, Lanjut Pj. Gubernur Sultra akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bau-Bau hari ini juga. Kegiatan di Baubau dalam rangka distribusi pangan.

“Dan besok harinyanya akan menghadiri upacara bendera dalam rangka hari jadi Bau-Bau ke-482 serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bau-Bau ke-22 sebagai daerah otonom tahun 2023,” ujar Andap mengurai kegiatannya dihadapan peserta apel tersebut.

Agenda ke Ketiga, kata Andap, Kementerian Agama mengimbau umat islam untuk melaksanakan sholat ghaib sebagai bentuk kepedulian terhadap ratusan jiwa yang wafat akibat koflik kemanusiaan di palestina.

“Keempat, kemarin dewan pers menghimbau kalangan pers untuk lebih berhati-hati dalam pemberitaan, jadi dewan pers ini melihat berbagai pemberitaan pers saat ini harus lebih berhati-hati karna ada labeling atau teroris disana,” cetusnya.

Andap berpesan, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, didalam pasal 3 disebutkan bahwa Pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

“Kelima perkembangan lingkungan yang strategis. Dan ke enam terkait masalah korupsi, kita bisa melihat berbagai kasus penegakan korupsi diberbagai tempat,” pungkasnya.

Selain itu, Pj. Gubernur berharap kepada ASN  agar bisa menyikapi hal tersebut untuk dijadikan pembelajaran ditempat lain sebagai hal-hal yang bisa kita petik secara positif.

“Ketujuh terkait masalah politik tahun ini sudah mulai dinamis dan tahun depan kita mungki sudah tau siapa pemimpin baru kita. Karna ditahun 2024 belum ada keputusan terkait agenda untuk pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur,” cetusnya

(Sultan/Wulan/Red)

You cannot copy content of this page