KONAWENEWS

Pj Bupati Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Berupa Sunatan Massal

591
×

Pj Bupati Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Berupa Sunatan Massal

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba menunjukan kepedulian dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sampara, Sabtu 09 Maret 2024 dengan tema “Berbagi bersama Ika SMAN 1 Sampara alumni 2002”.

“Jika sunatan dilakukan di rumah sakit, biayanya mencapai satu juta dua ratus ribu rupiah per anak, tetapi pada acara sunatan massal ini, semua peserta mendapatkan pelayanan secara gratis,” ungkap Harmin.

Ia berharap kegiatan sunatan massal tidak hanya dilaksanakan di kecamatan Sampara, tetapi juga di seluruh kecamatan se-Kabupaten Konawe. Selain itu, Harmin berjanji akan memberikan bantuan sumbangan bagi kecamatan yang akan melaksanakan sunatan massal.

“Sunatan massal merupakan bagian dari syariat agama Islam yang wajib dilaksanakan bagi kaum laki-laki muslim. Selain aspek keagamaan, sunatan juga penting untuk menjaga kesehatan karena membantu menghilangkan tempat persembunyian kotoran, virus dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan,” katanya.

Hamrin juga akan mengunjungi lokasi banjir di Desa Konggamea Kecamatan Sampara untuk memberikan bantuan sembako dan selimut kepada warga yang terkena dampak banjir.

Sementara itu, Ketua Panitia sunatan massal, Saifudin menyampaikan rasa syukur atas kesehatan yang diberikan meski cuaca sempat tidak mendukung. Acara sunatan massal ini diikuti oleh 250 peserta dengan tujuan untuk memperkuat kepedulian sosial dan ukhuwah Islamiyah antara pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Konawe.

You cannot copy content of this page