KONAWEPemerintahan

Pj Bupati Harmin Ramba Berikan Motivasi Anggota Paskibraka Persiapan Hari Pancasila

708
×

Pj Bupati Harmin Ramba Berikan Motivasi Anggota Paskibraka Persiapan Hari Pancasila

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Dalam Rangka Persiapan Upacara peringatan Hari Pancasila pada 1 Juni 2024. Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM, menemui peserta Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada saat hari peringatan.

Disela-sela istirahat peserta Paskibraka usai melakukan latihan rutin jelang pelaksanaan. Pj Bupati Harmin pada kesempatan itu memberikan motivasi moril kepada peserta Paskibraka, Selasa (28/5/2024).

Kata Harmin, dalam rangka memperingati hari pancasila peserta Paskibraka harus terus giat berlatih. Sebab menjadi anggota paskibraka membutuhkan energi dan fisik serta mental yang kuat.

Ia berharap agar putra putri yang telah terpilih terus berlatih sehingga nantinya dalam melakukan tugasnya hal hal yang tidak di inginkan tidak terjadi.

Menjadi salah satu anggota Paskibraka tidak hanya dibutuhkan fisik dan mental yang kuat, namu juga memiliki wawasan kebangsaan yang lebih baik serta yang paling terpenting memiliki pemahaman ideologi.

“Kalian-kalian ini adalah merupakan calon pemimpin daerah selanjutnya. Terus belajar, berlatih, agar mampu
memiiliki nilai tersendiri. Karena kalian
ini sudah ada nilai plesnya karena sudah bersertifikat,” ungkapnya.

Selain itu, Harmin juga mengigatkan untuk terus berlatih yang baik agar nantinya pada saat mengawal untuk pengibaran bendera merah putih pada peringatan Hari Pancasila terlaksana dengan baik.

“Jangan lupa istirahat yang cukup karena kegiatan ini merupakan upacara yang sakral sehingga tidak boleh main-main dalam mengawal bendera pusaka,” tuturnya.

Laporan: RC

You cannot copy content of this page