KONAWENEWSPROV SULTRA

Pj Bupati Harmin Ramba Menerima Petugas Pantarlih

349
×

Pj Bupati Harmin Ramba Menerima Petugas Pantarlih

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba SE,.MM, menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) guna melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih, di rumah kediaman orang tuanya di Desa Sambeani, Kecamatan Abuki, kabupaten Konawe, Senin, 22 Juli 2024.

Kehadiran Pantarlih di rumah kediaman Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba itu, dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Teknis KPU Konawe, Ijang Asbar bersama Komisioner KPU kabupaten Konawe Divisi Data, Haldin Samliambo
beserta jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Panitia Pengawas Desa dan Panwascam Kecamatan Abuki, untuk memastikan pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih guna dimasukkan ke daftar Pemilih Pilkada 2024 nantinya.

“Kita sudah mengecek dan melakukan pendataan identitas keluarga Pj. Bupati Konawe, seperti data Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) semuanya sudah sesuai, dan ke depannya Pj. Bupati Konawe dapat memberikan hak suaranya di TPS setempat dalam perhelatan Pilkada Tahun 2024,” ujar Ketua KPU Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sangat penting dilakukan guna menyingkronkan data pemilih.

“Salah satu indikator utama keberhasilan pelaksanaan Pilkada adalah tingkat partisipasi pemilih. Dalam hal ini Pantarlih memiliki peran penting dalam menentukan kualitas pemilihan, yakni melalui Pencocokan dan Penelitian data pemilih agar tidak ada ketimpangan data,” tuturnya.

Harmin Ramba juga berharap kepada masyarakat agar lebih terbuka ketika menyampaikan data dalam Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dari KPU Kabupaten Konawe.

“Ketika rumah kita didatangi Pantarlih sampaikan data sesuai dengan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk kita, agar pemetaan data pemilih ini dapat sukses dilaksanakan dan dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa memberikan hak suaranya dalam perhelatan Pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” tandasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page