BREAKING NEWSKONAWE

Pj Bupati Harmin Ramba Resmi Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ruang Rawat Inap dan Jantung Terpadu Blud RSUD Konawe

968
×

Pj Bupati Harmin Ramba Resmi Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ruang Rawat Inap dan Jantung Terpadu Blud RSUD Konawe

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pj Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Cathlab dan Cytotoxic atau Gedung Rawat Inap dan Gedung Jantung Terpadu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/7/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP., MH, Direktur RSUD Konawe dr. Abdul Rahman Matta, S.Kep, para Kepala OPD, Asisten, dan pihak kontraktor Cv Karya Mandiri, hingga pegawai lingkup RSUD Konawe.

Pj Bupati Konawe dalam sambutannya mengungkapkan, pembangunan gedung rawat inap dan gedung jantung terpadu di RSUD, merupakan langkah konkret dalam meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Konawe, dan alhamdulillah hari ini kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Inap dan Gedung Jantung Terpadu.

“Saat ini RSUD Konawe membutuhkan sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan kesehatan sesuai tujuan rumah sakit yaitu kuratif dan rehabilitatif, sehingga pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit harus maksimal dan dilaksanakan secara efisien,” kata Bupati.

Untuk pembangunan Gedung Jantung Terpadu, kata Harmin Ramba, merupakan bukti nyata jawaban dari kunjungan Presiden Joko Widodo di RSUD Konawe beberapa bulan lalu.

Olehnya itu, melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas perintah Presiden, akan memberikan hibah peralatan Catheterization Laboratory (Cath Lab) yang paling umum digunakan untuk prosedur jantung, seperti Angiografi Koroner dan pemasangan stent. Namun juga bisa dimanfaatkan oleh bidang lain seperti Radiologi Intervensi, bedah saraf, bedah tulang, dan lainnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Abdul Rahman Matta, M.Kes menjelaskan, pembangunan gedung merupakan salah satu yang melatarbelakangi oleh status dari BLUD menjadi RSUD Konawe. Sehingga dirinya ditunjuk menjadi seorang yang memimpin dan bertanggung jawab atas pelaksanaan suatu program atau kegiatan.

Menurutnya, pembangunan gedung rawat inap dan jantung terpadu menelan anggaran sebesar Rp 2. 587.000.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  dan BLUD, dimana target pengerjaanya akan selesai pada 17 November 2024.

“Pembangunan ini diharapan akan semakin meningkatkan performance RSUD Konawe serta mampu meningkatkan kinerja organisasi, profesionalisme dan produktifitas kerja pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui pelayanan yang optimal, pelayanan yang cepat, tepat, akurat dan nyaman,” pungkas dia. (Ronas)

You cannot copy content of this page