AdvertorialBREAKING NEWS

Pj Bupati Harmin Ramba Sukses Pimpin Konawe, Inflasi di Konawe Sangat Terkendali Dibawa Angka Nasional 2,4

911
×

Pj Bupati Harmin Ramba Sukses Pimpin Konawe, Inflasi di Konawe Sangat Terkendali Dibawa Angka Nasional 2,4

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Meski baru kurang lebih 9 bulan sebagai Pj. Bupati di Kabupaten Konawe, Harmin Ramba dinilai sukses memimpin Konawe. Hal itu terbukti perkembangan laju inflasi di Pemerintah Kabupaten Konawe, Sultra saat ini sangat terkendali dibawah angka nasional.

Hal itu sebagaimana dikemukakan Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba disaat mengikuti rakor pengendalian inflasi nasional yang dipimpin Sekjen Kemendagri, Tomi Tahir, Selasa 04 Juni 2024.

“Angka inflasi Konawe year on year (Y- on – Y) berada pada angka 2,4% atau tercatat di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar 2,84%. Untuk angka inflasi Konawe month to month (M -to- M) berada pada angka 0,30% atau di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar -0,03%,” terangnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk periode Januari- Mei 2024, angka inflasi di Konawe dari bulan ke bulan untuk year on year yaitu, bulan januari berada pada angka 2,29%, Februari 4,1%, Maret 4,3%, April 2,85% dan Mei 2,44%. Sementara angka inflasi Konawe month to month dari Januari- Mei yaitu, Januari 0,31%, Februari 0,8%, Maret 0,78%,April -0,75% dan Mei 0,03%.

“Komoditas penyumbang inflasi di Konawe yaitu beras, emas perhiasan dan laninnya,” tandasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page