DaerahKONAWENEWSPROV SULTRA

PJ Bupati Konawe Berikan Bantuan Beras Kepada 137 Kepala Keluarga di Kecamatan Abuki

877
×

PJ Bupati Konawe Berikan Bantuan Beras Kepada 137 Kepala Keluarga di Kecamatan Abuki

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Penjabat Bupati Konawe memberikan bantuan beras 25 kilogram per kepala keluarga di Desa Punggaluku Kecamatan Abuki dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 137 kepala keluarga, Rabu 22 November 2023.

Penyerahan beras bantuan tersebut dilakukan pada saat PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Abuki, Asinua dan Latoma.

Dalam sambutannya PJ Bupati Konawe mengatakan pemerintah daerah terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat dari dampak panjang yang melanda hampir semua wilayah di negeri ini akibat El Nino.

“Pemberian bantuan ini juga sebagai upaya pemerintah menekan laju inflasi di mana harga pangan di pasar saat ini lagi mengalami kenaikan sehingga pemerintah hadir untuk membantu masyarakat,” kata Harmin Ramba dalam sambutannya.

Menurut Harmin Ramba, bantuan beras yang dibagikan di Desa Panggulawu kecamatan Abuki ini bersumber dari anggaran Afirmasi Dana Desa tahun 2023..
Di mana diketahui bahwa pada tahun 2023 ini, ada 10 Desa di Kecamatan Abuki mendapatkan Afirmasi Dana Desa.

Alokasi Afirmasi Dana Desa adalah program pemerintah yang bertujuan untuk membantu Desa yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi dan berada pada daerah terpencil dan tertinggal.

Pada kesempatan itu pula, Mantan Camat Abuki itu meminta kepada masyarakat Konawe untuk memberikan dukungan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat Bupati Konawe. Harmin Ramba menegaskan bahwa sebagai Penjabat Bupati dirinya berkomitmen untuk membangun daerah.

“Saya hanya diberi tugas selama satu tahun. Sehingga satu tahun ini saya fokus untuk membangun Konawe,” tegasnya.

Terakhir, Harmin Harman mengimbau kepada seluruh Kades dan Aparatnya untuk netral pada pemilu dan pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kepala Desa tidak boleh menjadi tim sukses apalagi menjadi tim pemenangan calon tertentu. Aparatur harus netral, tidak boleh berpihak,” tegas Harmin Ramba.

Sebagai informasi, sebelum menyalurkan bantuan beras di Desa Punggaluku, PJ Bupati menggelar Pasar Murah di Desa Walay Kecamatan Abuki. Dalam kegiatan pasar murah tersebut, Pemerintah daerah Kabupaten Konawe memberikan subsidi Rp. 4000 di setiap item bahan pokok yang dibeli oleh masyarakat.

Selanjutnya, PJ Bupati Konawe melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Asinua dan Latoma untuk bertatap muka dengan warga setempat sekaligus memberikan bantuan beras kepada warga Desa Asipako Kecamatan Asinua dan warga Kecamatan Latoma. (fb/red)

You cannot copy content of this page