KONAWENEWSPROV SULTRA

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba Pimpin Apel Gabungan

450
×

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba Pimpin Apel Gabungan

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba memimpin apel pagi gabungan lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, yang diikuti oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berlangsung di halaman Kantor Bupati Konawe, Senin, 20 Juli 2024.

Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada beberapa Kepala OPD yang ikut dalam kegiatan apel gabungan yang bisa menunjukan menjadi seorang pamong.

Harmin Ramba juga menekankan identitas PNS yang harus diperbaiki dimulai dari tata kelola pemerintahan dan birokrasi.

“Pakaian dan atribut PNS sudah diatur di dalam Permendagri wajib dan harus diseragamkan. Pemda Konawe bisa menganggarkan, sekaligus penggunaan baju taktikal masing- masing Dinas agar menunjukan ciri khas pada saat di lapangan. Keseragaman itu penting diatur dalam Permendagri, bahkan bisa dianggarkan nanti, Sekda Konawe yang akan atur,” ujarnya.

Lanjut Harmin Ramba mengatakan, dalam waktu dekat ini BNN akan resmi vertikal, paling lambat tanggal 29 Juli 2024, sekaligus empat OPD baru yakni diantaranya, Koprasi, Perumahan, Parawisata dan Damkar. Dan terkait kenaikan TPP 20 % masi menunggu Perbup selesai, dan secara perlahan diharapkan kinerjanya bisa ditingkatkan.

“Perencanaan perbaikan hanya membutuhkan satu bulan. Saya efektif bekerja 7 bulan selama menjabat 9 bulan, namun sudah meletakan beberapa perencanaan pembangunan seperti SDM, infrastruktur, kawasan perkotaan dan penggunaan teknologi sudah disiapkan. Sehingga ke depan membutuhkan birokrasi yang profesional dan berkinerja tinggi.

Menurut Harmin Ramba, Kota Padi bukan visi misi tetapi program peletakan perencanaan 2025 ke depan. Dimana siapapun Bupatinya jika perencanaan ini yang digunakan Insya Allah masyarakat Konawe akan sejatera, dengan membagi tiga wilayah pertumbuhan yakni Routa, Konawe dan Morosi.

“Routa membangun industri biji nikel, Konawe kawasan industri pertanian. di Routa kita bangun pabrik batrei melalui investasi, jadi masyarakat sejatra, pegawai juga sejahtera,” terangnya.

Untuk diketahui, Harmin Ramba akan memberikan kuliah umum di Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas Lakidende, dalam rangka membagi referensi agar semua bisa satu persepsi dan satu konsep dalam membangun Konawe Kota Padi menuju masyarakat sejatera.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page