NEWS

Pj Bupati Konawe Menegur ASN Karena Hanya Sedikit yang Mengikuti Apel Gabungan

944
×

Pj Bupati Konawe Menegur ASN Karena Hanya Sedikit yang Mengikuti Apel Gabungan

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Harmin Ramba menegur aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe karena hanya sedikit yang mengikuti apel gabungan pada Senin, 08 Januari 2024.

“Ada beberapa catatan pada apel gabungan. Apel begini saja tidak hadir, apalagi mau kerja. Inikan indikatornya disitu,” ungkap Harmin Ramba.

Harmin juga menyoroti sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak mengenakan tanda kepangkatan (Gobe) secara lengkap. Ia menilai, hal itu merupakan contoh yang kurang baik bagi bawahan.

“Kalau itu di provinsi, harus lengkap semua kepala OPD. Kalau tidak mau pakai gobenya atau tanda pangkat nanti kita kasih yang mau pakai,” tukasnya.

Ia juga memerintahkan Kepala BKPSDM Konawe untuk mengevaluasi absensi para ASN dengan melaporkan kepada dirinya setiap bulan.

“Saya akan evaluasi. Apabila ditemukan yang malas segera dipanggil baik lisan maupun secara tertulis dan diberikan sanksi sesuai aturan kepegewaian yang berlaku,” tegasnya.

Harmin juga ini menekankan pentingnya komitmen kedisiplinan dengan melaksanakan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab, menggunakan kekayaan dan barang milk negara secara bertanggung jawab dan dan tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

“Saya punya komitmen disiplin kita tingkatkan secara paralel kesejahteraan, kita akan laksanakan dan Insya Allah. Apalagi tahun 2024 saya, kita ini ASN TPP-nya kita sudah kasih naik 20 persen. Gaji tidak tersendat- sendat lagi,” katanya.

You cannot copy content of this page