BREAKING NEWSKendariKESEHATANSULTRA

Pj Gubernur Andap Budhi Revianto Berhasil Resmihkan Penggunaan Gedung Manajemen Administrasi dan Poliklinik RS. Jiwa Provinsi Sultra

282

KENDARI, Mediakendari.com – Kesuksesan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto dalam memimpin Sultra patut diancungi jempol. Dimana mantan Kapolda Sultra itu, selain berhasil menurunkan angka inflasi dan kemiskinan di Sultra, juga berhasil di bidang kesehatan, yakni diantaranya pengembangan SDM dan peresmian penggunaan Gedung Manajemen Administrasi dan Poliklinik RS. Jiwa Provinsi Sultra di Kota Kendari.

“Alhamdulillah hari Selasa 2 Juli 2024, Saya meresmikan penggunaan gedung Manajemen Administrasi dan Poliklinik RS. Jiwa Provinsi Sultra di Kota Kendari,” ujarnya.

Lanjut Andap, rencana pembangunan gedung tersebut, telah diinisiasi dari 3 tahun lalu, namun terhenti sejenak karena situasional.

“Bangunan berukuran 35 meter x 60 meter atau seluas 2.100 meter persegi menggunakan dana alokasi khusus dari Kemenkes RI,” terangnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Menko PMK, Menseskab, Mendagri, Menkes, Kepala KSP dan Menteri PPN/Kepala Bappenas atas dukungan sehingga terwujud pembangunan gedung ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap ke depan, semoga fasilitas kesehatan Sultra semakin meningkat sehingga masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang semakin baik dan berkualitas.

“Perlu jadi perhatian bersama, khususnya bagi masyarakat di seluruh jazirah Sulawesi Tenggara untuk kiranya dapat menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” ujarnya.

Untuk bulan Januari sampai Juli 2024, tercatat 6.492 kasus yang ditangani oleh RS. Jiwa Sultra, dengan rincian yakni, pertama, 4.965 kasus rawat jalan psikotik (gangguan jiwa berat), kedua, 980 kasus non psikotik (gangguan jiwa sedang), ketiga, 542 kasus rawat inap psikotik dan ke empat, 5 kasus rawat inap visum.

“Semoga kita sehat semua.
Mulailah hari dengan selalu berpikiran positif dan bersyukur atas nikmat sehat dan kesempatan diberikan oleh Allah SWT. Insya Allah. Salam sehat untuk kita semua,” tandas Andap.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version