PemerintahanPROV SULTRASULTRA

Pj Gubernur Andap saksikan BPS Sultra  Anugerahi Penghargaan Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan Award 2023

1117
×

Pj Gubernur Andap saksikan BPS Sultra  Anugerahi Penghargaan Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan Award 2023

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com -Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto saksikan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menganugerahi penghargaan Kadis Kominfo Sultra, DR Ridwan Badalla Award 2023. Penghargaan tersesebut sebagai mitra terbaik dalam mendukung program Satu Data Indonesia (SDI) sektoral.

Dimana SDI tersebut, merupakan kebijakan tata kelola data pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan data berkualitas, mudah diakses, dan dapat dibagi pakaikan antara instansi pusat hingga daerah.

Penghargaan itu diberikan BPS Sultra kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi penyedia data statistik sektoral selama tahun 2023 dan melaksanakan program SDI yang diserahkan di ruang pola kantor Gubernur Sultra, Senin 04 Desember 2023.

“Jadi ini sebagai motivasi kami dalam mendukung program satu data Indonesia. Insya Allah motivasi ini akan kita tindak lanjuti, kita bangun lebih baik lagi untuk tahun 2024,” ungkap Ridwan.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas sebagai penyedia data statistik sektoral mengalami beberapa masalah dilapangan seperti OPD yang belum 100% melengkapi datanya sehingga BPS dan Bappeda harus selalu menjadi pengarah agar tersiptanya data yang sesuai kebutuhan serta akurat.

“Ada beberapa yang belum kami lakukan, yaitu bagaimana kita membangun tim yang akan turun ke OPD se-Sultra dan tim yang akan turun ke kabupaten/kota dalam rangka mengkompilasi data yang ada. Jadi kita lakukan step by step, karena memang ada beberapa OPD yang belum lengkap seratus persen datanya,” ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan diserahkan juga penghargaan kepada beberapa Kadis diantaranya Kadis Pariwisata dalam mendukung data pariwisata serta Kadis Perhubungan dalam mendukung data perhubungan ,.

Reporter : Iksan

You cannot copy content of this page