AdvertorialPROV SULTRA

Pj Gubernur Bersama Sekda dan OPD Lingkup Pemprov Sultra, Gelar Buka Puasa Bersama dan Shalat Tarwih Berjamaah

429
×

Pj Gubernur Bersama Sekda dan OPD Lingkup Pemprov Sultra, Gelar Buka Puasa Bersama dan Shalat Tarwih Berjamaah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakrndari.com – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, melaksanakan buka puasa bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov. Sultra, dirangkaikan dengan Shalat Tarwih Berjama’ah bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, (Selasa, 26 Maret 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri, Direktur Statistik, Biro SDM Kemenkumham, Kepala BPS Sultra, Asisten Setda Sultra, Staf Ahli Gubernur, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov bersama Istri, Ketua PKK Prov.Sultra dan pejabat terkait.

Selesai buka puasa, Pj. Gubernur dan Pejabat terkait melaksanakan sholat magrib berjamaah, sekaligus mendengarkan salah satu penceramaah dan dilanjutkan dengan shalat tarwih dan makan malam bersama

Pj. Gubernur Sultra mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia yaitu: Pertama, transfer informasi sekaligus diskusi dalam peningkatan manajemen kepegawaian ada dua hal secara eksensial yaitu: pertama manajemen talenta dan kedua rencana proses rekrutmen pengadaan CPNS dilingkup Pemprov.Sultra sehingga kita harus belajar dari Kementerian Hukum dan Ham RI karna kebetulan saya selaku Sekjen Kemenkumham

“Alhamdulilah, yang pertama tahun ini kita memperoleh 7.497 pegawai ASN dan termasuk juga tenaga honorer yang ditingkatkan menjadi PP3K di lingkup Pemerintah Prov.Sultra yang pemberi kerja termasuk juga honorer, kedua kita juga mereplikasi pembayaran zakat secara virtual.

Ketiga berangkat dari musibah yang ada di Kota Kendari, pada tanggal 8 Maret 2024 pada hari jumat yang lalu yaitu: Kelurahan Kampung Salo, Sanua dan Kelurahan Sodoha

“Kita memberikan santunan jadi Kemenkumham memiliki program Kementerian Hukum Peduli kepada saudara-saudari kita kaum duafa dan anak yatim piatu, sehingga adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000,- dan paket sembako senilai Rp. 200.000,- kepada 281 yatim piatu dan kaum dhuafa,” cetus dia.

Menurutnya, Ada beberapa program yang baik dari Kementerian Hukum dan Ham, sehingga saya translate disini untuk akses pembelajaran karna disana juga kita setiap hari membagikan takjil langsung ke masyarakat termasuk juga kepada anggota, sehingga saya titip ke Pak Sekda ditahun depan jangan diterapkan program ini sehingga kita sambut Ramadhan dalam melayani umat karna asensinya dari reformasi birokrasi adalah pelayanan publik

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Direktur Statistik Ketahanan Sosial dan menghitung kemiskinan ekstrim serta stanting sehingga dan hitungannya, Kepala Biro SDM Kemenkumham. Sehingga kita menjalankan puasa dan saling memaafkan, semoga kita dapat dipertemukan pada hari raya idul fitri, katanya.

Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan dan lain-lain juga, untuk kendaraan arus mudik untuk penumpang keberangkatan 6.072 orang dan yang datang 6.328 dan termasuk juga pada saat meninggalkan rumah tolong diperiksa kembali. Serta lingkungan kerja di kantor nanti saya buatkan surat edaran jangan sampai ada insiden dikantor kita merupakan tanggungjawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Terakhir, atas nama Pemerintah Prov.Sultra Sekda Sultra mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum dr. H Laode Muhammad Izat Manarfa selaku Sultan Buton ke-40 beliau adalah mantan kadis kesehatan di Prov.Sultra pada periode 2003-2008.

“aat ini kami akan melayat di rumah sakit Bahteramas dan akan diseberangkan jenazah pada malam hari ini juga di Kota Bau-Bau. Sekda Sultra pimpin doa bersama serta Pj.Gubernur dan Kepala OPD Lingkup Pemprov mengirimkan doa Al-Fatihah untuk Almarhum,” tutupnya.

You cannot copy content of this page