AdvertorialNEWSPROV SULTRA

Pj Gubernur Sultra Arahkan Kepala OPD Menerapkan Kinerja Berbasis Nasional

1380
×

Pj Gubernur Sultra Arahkan Kepala OPD Menerapkan Kinerja Berbasis Nasional

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto memberikan arahan kepada Para Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra agar menerapkan kinerja berbasis nasional dimana target kinerja berbasis anggaran yang berarti uang mengikuti programnya dapat diwujudkan. OPD juga diminta membuat kalender kerja terdiri dari kegiatan dan pelaksanaan.

Menurutnya, bila hal itu diterapkan maka pemeriksaan dari BPK juga akan menghasilkan opini wajar tanpa pengecualian.

“Dari sana bagian-bagian, dibikin di masing-masing bidang/Kepala Bagian (Kabag) atau Karonya dibikin semuanya, jadi diselesaikan. Setelah ini, dikumpulkan sekarang dan bikin, saya kasih waktu 2 hari, paling lambat 3 hari. Kalau bisa sehari lebih bagus dikumpulin menjadi satu sehingga teman bisa tahu disana. Saya minta bikin pelaksanaan dukungan anggaran sehingga organisasi itu hidup di
masing-masing Kepala OPD melaporkan ke saya atau Sekda,” ungkap Andap saat masuk hari pertama kerja, Selasa 02 Januari 2023.

 

Andap mengingatkan kembali resolusi Pemprov Sultra di tahun 2024 yakni semakin berakhlak dengan cepat, tepar, ikhlas dan hasil akuntabel

Ia menyebut, delapan arahan kebijakan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2024 yaitu Pengurangan Kemiskinan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan, Penguatan Daya Saing Usaha, Revitalisasi Industri dan Penguatan Riset Terapan, pembangunan Rendah Karbon dan Transisi Energi, Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dasar dan Konektivitas, Percepatan Pembangunan Ibu Kota Nusantara dan Pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain itu, dalam konsep kerjannya sama yaitu Kebijakan, Strategis, Implementasi (KSI), sehingga dalam kebijakan itu menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah pusat di dalam rencanaan pembangunan jangka panjangnya, masih mempergunakan RPJPN 2025 sehingga pembangunan rencananya 20 tahunan, nanti tahun depan 2025 diganti lagi RPJMN.

Ada prioritas nasional, RKP tahun 2024 ada Perpresnya, sehingga kita rencanakan kerjaan itu, mewujudkan Pemprov. Sultra yang semakin berakhlak dengan bekerja cepat, tepar, iklas dan hasil akuntabel

“Perlu menyikapi H-43 hari pemilu dan pemilihan tahun 2024, serta siapkan rencana dan langkah-langkah kontijensi hadapi anomali musim, sehingga siap hadapi berbagai kedaruratan, dilanjutkan dengan mendengar audiensi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas),” tutupnya.

You cannot copy content of this page