AdvertorialSULTRA

Pj Gubernur Sultra Sampaikan Empat Hal Diperingatan HKN 2024

619
×

Pj Gubernur Sultra Sampaikan Empat Hal Diperingatan HKN 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio menyampaikan empat hal saat upacara peringatan hari kesadaran nasional (HKN), Senin 19 Februari 2024.

Asrun mengungkapkan hal pertama terima kasih kepada seluruh ASN yang telah melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yang pada pelaksanaan pesta demokrasi 14 Februari 2024 lalu. Pemilu di Sultra terbilang lancar kendati terdapat sedikit masalah di beberapa TPS yang terkait dengan logistik.

Kedua, Pj Gubernur mengamanatkan dan mengingatkan kepada semua pihak bahwa tidak lama lagi bulan Ramadan akan tiba sehingga perlu mengecek harga agar tidak terjadi lonjakan harga dengan melakukan intervensi, pasar murah untuk memaastikan bahwa ketersediaan pangan di seluruh Sultra tersedia.

“Ketiga, kita sudah memasuki musim hujan dan tentu dampak dari musim hujan terutamanya demam berdarah, sehingga dari musim penghujan ini diperkirakan pada bulan Maret kita pastikan kantor-kantor yang berpotensi banjir untuk menyimpan dokumen dengan baik, tetapi  kita sudah antisipasi lebih awal untuk melakukan kroscek terhadap fasilitas-fasilitas,” ungkap Asrun Lio.

Keempat, lanjut Asrun, pihaknya meminta ASN terus meningkatkan kinerja sistem merit agar target untuk mencapai kategori sangat baik dapat diwujudkan.

“Kemarin tetang usul PPPK atau P3K, Alhamdulillah, Kemenpan RB menyetujui usul kita yang sudah kita lakukan rekap kapitulasi, nanti konsultasi-konsiltasi ini tidak boleh terputus akan terus kita lakukan koordinasi dengan Kemenpan RB, BKN dan KASN. Terus kita lakukan perbaikan-perbaikan dan penataan birokrasi kita, agar suatu saat nanti nilai kita sangat baik,” katanya.

You cannot copy content of this page