NEWSSULTRA

Pj Gubernur Sultra Segera Mengerjakan Atensi Mendagri

738
×

Pj Gubernur Sultra Segera Mengerjakan Atensi Mendagri

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto segera mengerjakan atensi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yaitu menggelar pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra untuk menekan inflasi yang tinggi di daerah itu.

“Pasar murah yang di gelar merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi daerah dan  sesuai atensi khusus oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian untuk menurunkan inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim,” ungkap Andap saat meninjau pasar murah di Kantor Kecamatan Abeli Kota Kendari Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ia merasa prihatin karena di Sultra tingkat inflasi meningkat bila dibandingkan bulan lalu yang relatif turun. Namun demikian pemerintah daerah bersama-sama Perum Bulog, DPRD dan Badan Pangan telah melakukan intervensi dimulai kemarin.

“Kita laksanakan langkah-langkah dari ujung dan tengah, Mandonga, Baruga,Abeli kita sudah memberikan 5.000 bantuan kepada masyarakat. Semoga ini dapat membantu masyarakat dan perlu adanya langkah-langkah sehingga bisa stabil karena inflasi juga daya beli masyarakat akan berkurang. Semoga bantuan sosial ini cepat bermanfaat bagi masyarakat,’’ katanya.

Andap bersama pimpinan DPRD Sultra serta pihak terkait membagikan kepada masyarakat yang telah memiliki kupon seperti beras SPHP, gula dan minyak.

Sementara itu Kepala Disperindag Sultra, Siti Saleha menambahkan pihaknya telah membagikan kupon kepada masyarakat untuk ditukarkan dengan bahan kebutuhan pokok seperti beras SPHP dengan harga Rp 67 ribu, gula Rp 14.500 per kilogram dan minyak seharga Rp 14 ribu per liter.

“Kupon ini ditukarkan sebesar Rp 100 ribu dan kami telah membagikan voucher ke masyarakatan. Ada dari Abeli, Mandonga dan Baruga dengan total lima ribu voucher yang dipusatkan di kantor Camat Abeli,” ujarnya.

You cannot copy content of this page