BAUBAUNEWS

Pj Wali Kota Baubau Inginkan Aplikasi Sipolima Tak Sekedar Menjadi Absen untuk ASN

2666
×

Pj Wali Kota Baubau Inginkan Aplikasi Sipolima Tak Sekedar Menjadi Absen untuk ASN

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rasman Manafi melalui Asisten Kesra Setda Kota Baubau, Asmahani menggelar rapat teknis bertajuk ‘pengktifan input aktivitas kinerja ASN melalui aplikasi e-kinerja Kota Baubau’ di aula kantor Wali Kota, Rabu 04 Oktober 2023.

Dikatakan, dalam rapat itu, Pj Wali Kota menginginkan agar aplikasi absen tersebut tidak sekedar menjadi absen untuk aparatur sipil negara (ASN). Arahan itu, diharapkan mulai berlaku Kamis besok.

“Jadi selain absensi online, aplikasi e-kinerja sipolima juga kembali mengaktifkan penginputan aktivitas kerja harian, sehingga ASN benar-benar fokus berada di ruang kerja masing-masing untuk melaksanakan tugasnya lalu melakukan perekaman aktivitas dan divalidasi atasan masing-masing, Diskominfo diminta melakukan penyesuaian di aplikasi,” ungkap Asmahani.

Sementara itu, Kadis Kominfo Baubau, Andi Hamzah merespon arahan Pj Wali Kota tersebut dengan menyatakan fitur input aktivitas aplikasi Sipolima kembali diaktifkan sembari melakukan pembenahan-pembenahan pada performance server.

“Intinya aplikasi tetap ready, silakan melakukan penginputan, hal-hal teknis yang akan menjadi kendala dikordinasikan. Kami siap menyukseskan arahan Wali Kota, yang menjadi tuntutan Permenpan-RB No.6/2022 tentang pengelolaan kinerja ASN,” ujarnya.

Hal lain dikemukakan Andi Hamzah berkaitan dengan upgrading aplikasi e-kinerja berbasis kinerja, absensi dan perekaman SKP  juga dalam tahap persiapan pekerjaan sehingga awal tahun 2024 sudah dapat digunakan.

“tetapi sementara kita gunakan Aplikasi Sipolima, agar ASN aktif di kantor melaksanakan tugas-tugasnya, dan terekam dalam aplikasi. Kami juga menjamin pola baru dalam aplikasi akan dikelola secara bertanggungjawab dan berintegritas, kami jamin itu.” imbuhnya.

Rapat teknis berjalan sangat dinamis dengan masukan saran berkaitan aplikasi dari berbagai pimpinan OPD utamanya terkait penegakan kedisiplinan dan peningkatan kinerja ASN.

You cannot copy content of this page