METRO KOTANEWS

PJ Wali Kota Kendari bersama Baznas Bagikan Bantuan Pencegahan Stunting untuk Ratusan Anak

504
×

PJ Wali Kota Kendari bersama Baznas Bagikan Bantuan Pencegahan Stunting untuk Ratusan Anak

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membagikan bantuan pencegahan stunting untuk ratusan anak di kantor BKKBN Kota Kendari, Rabu 08 November 2023

Ketua Baznas Kendari, Amri Natsir mengatakan bantuan tersebut merupakan gerakan orang tua asuh anak stunting.

Ia menyebut, bantuan yang disalurkan yakni beras, telur dan uang senilai Rp 44,4 juta untuk 111 orang dimana setiap anak memperoleh Rp 444 ribu yang sumber dananya berasal dari Zakat, Infaq dan Sedekah ASN Kota Kendari.

Menurutnya, program stunting adalah program nasional yang diturunkan ke tingkat provinsi hingga kota dan juga merupakan program pemerintah sehingga perlu disukseskan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengapresiasi Baznas yang telah bekerja dengan sangat baik dalam pengelolaan dimulai dari mengumpulkan hingga menyalurkan zakat

Ia juga berharap kolaborasi kedua pihak dapat menurunkan angka stunting di daerah itu.

“Berdasarkan angka stunting saat ini di kota kendari yakni 19,5% dan penurunan target nasional 4%. Kota Kendari sendiri merupakan salah satu  dari 3 daerah di Indonesia yang memiliki prospek-prospek pengelolaan atau penurunan angka stunting yang baik,” ungkap Asmawa.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat kota kendari yang mempunyai ekonomi berlebih agar bergabung dalam gerakan asuh keluarga stunting karena ini adalah tanggung jawab bersama dan penurunan angka stunting merupakan program prioritas nasional.

“Kepada ibu menyusui, ibu hamil dan para orang tua yang memiliki anak dibawah umur 2 tahun agar memberikan gizi seimbang kepada anak dan menjaga perilaku hidup sehat dan bersih,” katanya.

You cannot copy content of this page