NEWS

Pj Wali Kota Kendari Harap PKK Turut Andil Dalam Penekanan Stunting

526
×

Pj Wali Kota Kendari Harap PKK Turut Andil Dalam Penekanan Stunting

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Lima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan resmi dilantik oleh Pj Ketua TP PKK Kota Kendari, Siti Chomzah Asmawa pada Rabu, (15/02/2023).

Pj Wali Kota Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengharapkan amanah dan tanggung jawab ini dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh khususnya kepada program kerja PKK Kota Kendari.

“Kita tekankan PKK harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah di dapil masing-masing dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu dirinya juga memesankan kepada PKK Kota Kendari disemua level untuk ikut berperan dalam penekanan angka stunting di Kota Kendari.

“Walaupun kita tau ada penurunan angka stunting 4,5 persen dari 24 persen hingga akhir 2022 tapi angka ini masih perlu kita turunkan hingga pada angka zero,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah penurunan angka stunting ini juga erat kaitannya dengan program kerja yang dilakukan oleh PKK pada semua level.

“Kita berharap PKK jug bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama-sama mengendalikan inflasi,” harapnya.

Walaupun Kota Kendari di Januari 2023 mengalami deflasi, Asmawa menegaskan agar tidak cepat berpuas diri. Oleh sebab itu pihaknya meminta melakukan berbagai langkah strategis seperti Penanaman tanaman yang bisa dilakukan dihalaman menggunakan hidroponik ataupun pot.

“Poinnya adalah bagaimana membangun kemitraan strategis antara pemerintah dengan TP PKK yang ada di Kota Kendari,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kota Kendari, Siti Chomzah Asmawa mengharapkan kepada yang baru saja dilantik dapat menggerakkan kadernya baik ditingkat kelurahan sampai dasawisma untuk melaksanakan 10 program PKK.

“Kami berharap ibu TP PKK bisa menggerakkan masyarakat. Kita juga harapkan dukungan dari ketua tim pembina PKK kecamatan maupun kelurahan,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page