oleh

PKB Usung Kader Maju Pilkada, Iskandar : Saya Sendiri saja Siap, Apalagi Perintah Partai

-NEWS, POLITIK-310 dibaca

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaelani menegaskan akan mendorong kader mengikuti perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Bombana tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Jaelani dalam Forum Silaturahmi Antara Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW, dan DPC di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bombana, Selasa 25 Oktober 2021.

Pramuka

“Kalau kita di DPW secara prinsip, kita menargetkan lima kursi di DPRD Bombana dan akan mendorong kader kita maju sebagai calon bupati. Apalagi di Bombana PKB memiliki potensi besar untuk maju, dari nol menjadi tiga kursi, ini luar biasa,” tegas Jaelani.

Pria yang akrab disapa bang Jae ini juga menuturkan silahturahmi dilakukan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra untuk mengkonsolidasikan struktur partai dalam rangka persiapan verifikasi partai yang akan dilakukan pada 2022 mendatang.

“Kita mulai jalan untuk mempersiapkan seluruh tokoh – tokoh yang mau maju di pertarungan legislatif. Kita menargetkan satu kursi di DPR RI, enam kursi di provinsi dan lima kursi di DPRD. Insa Allah kita mengusung kader maju di pilkada 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Bombana, Iskandar menegaskan dirinya siap bertarung dalam pesta demokrasi pilkada pada tahun 2024 mendatang.”Perintah partai harus dilaksanakan. Saya sendiri saja siap, apalagi perintah partai,” tegasnya.

Iskandar mengungkapkan akan lebih mengintensifkan konsolidasi untuk mencapai target yang ditentukan dalam menghadapi pemilihan legislatif (pileg) pemilihan kepala daerah (pilkada) serta pemilihan umum (pemilu).

Konsolidasi tersebut kata dia, juga bertujuan untuk menggalang potensi yang ada guna memenuhi target atau mandat yang telah diberikan dalam musyawarah wilayah (muswil) PKB terkait pemilu 2024.

“Kami ditarget lima kursi di DPRD Bombana, satu kursi Bombana – Konsel untuk DPR provinsi, satu kursi di PRI. Ini tugas kami menggalang kekuatan partai dan potensi elektabilitas partai dan kemudian target pemenangan pemilu Muhaimin Iskandar jadi presiden pada pemilu 2024,” pungkas Iskandar yang juga Wakil Ketua DPRD Bombana.

Terkini