KONAWENEWS

PKK Konawe Ajari Ibu-ibu Keterampilan Bermake-up

762
×

PKK Konawe Ajari Ibu-ibu Keterampilan Bermake-up

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajari ibu-ibu di daerah itu keterampilan bermake-up.

Ibu-ibu anggota PKK itu diajari keterampilan bermake-up melalui pelatihan Make Up Class dengan tema ‘Peduli Perempuan Bersama Hj Trinop Tijasari Harmin’ yang diikuti 50 anggota PKK Konawe di Aula BKPSDM Konawe, Senin 30 Oktober 2023.

“Kita coba mengembangkan diri kita, membangun diri kita, tingkat kepercayaan diri kita, itu yang harus kita bangun,” ungkap Pj PKK Konawe, Trinop Tijasari Harmin.

Tri mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan program dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta peran perempuan. Dirinya menginginkan ibu – ibu anggota PKK Konawe tidak hanya bisa memasak menyiapkan makan, tetapi dapat menjadi contoh buat ibu-ibu yang lainnya, ataupun para remaja putri, khususnya di bidang keterampilan make up.

“Tujuan daripada kegiatan kita hari ini adalah bagaimana kita punya kemandirian, kemandirian sebagai seorang perempuan, seorang ibu, seorang istri,” katanya.

Ditempat sama, pemateri, MUA, yang sekaligus Ketua Peduli Perempuan Kabupaten, Desi Ariani mengapresiasi Ketua dan Anggota TP PKK Konawe, yang telah mencanangkan program pelatihan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ujarnya.(RD)

You cannot copy content of this page