DaerahKONAWE KEPULAUAN

PKPI Sultra Sebar Sembako ke Lansia dan Janda Miskin di Konkep

345
Ketua PKPI Sultra M. Yakub Rahman SP, Saat Menyerahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Konkep. Foto IST.

Reporter: Ajad Sudrajad / Editor: La Ode Adnan Irham

LANGARA – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Konawe Kepulauan (Konkep), memberikan bantuan paket sembako kepada warga Konkep. PKPI lebih mengkhususkan bantuan untuk lansia dan janda-janda miskin.

Hal itu dilakukan dalam rangka meringankan beban Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menanggulangi warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Ketua PKPI Sultra, M Yakub Rahman mengaku prihatin virus itu mengacaukan roda perputaran ekonomi hingga nyaris lumpuh. Tak terkecuali di Konkep.

Katanya, situasi dan kondisi saat ini, masyarakat pasti kesulitan ekonomi karena adanya aturan physical distancing atau pembatasan aktivitas diluar rumah, guna mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan ini.

“Tentu faktor tersebut dapat mempengaruhi kebutuhan sandang pangan bagi keluarganya,” ungkap Yakub, Rabu 22 April 2020.

Bantuan sembako untuk warga Konkep tersebut dibagi bertahap. Tahap awal penyaluran dibagikan kepada warga di tiga kecamatan yakni Wawonii Utara, Timur Laut, dan Wawonii Timur. Sementara penyaluran ke kecamatan lain akan diprogramkan awal Ramadan.

Ia berharap bantuan sembako bermanfaat bagi warga terdampak. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PKPI kepada warga Konkep.

PKPI yang merupakan partai penggusung Bupati Konkep Ir H Amrullah MT itu, juga akan selalu berada di garda terdepan membantu menguatkan Pemda dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masyarakat harus mematuhi setiap anjuran pemerintah. Baik itu, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, serta menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version