oleh

Polres Bombana Siap Amankan Pleno di KPU Bombana

Reporter : Hasrun

Editor : Taya

RUMBIA – Kepolisian Resor (Polres) Bombana akan menyiapkan pasukan untuk pengamankan proses pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan digelar pada 1 Mei 2019 mendatang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin menuturkan, pihaknya akan mengamankan dan mensterilkan tempat dilakukannya pleno oleh KPU nanti agar berjalan dengan aman.

“Kita akan sterilkan kondisi di tempat pleno, kalau yang boleh masuk di dalam itu tergantung KPU kita hanya mengamankan kebijakan mereka,”jelas Adnan,Senin(29/4/2019).

Menurutnya, orang yang tidak berkompeten tidak boleh masuk di area pleno nanti. Namun katanya, hal tersebut akan diputuskan KPU setempat.

Lebih lanjut Adnan menjelaskan saat proses pleno dilakukan, pihaknya akan mengadakan pemeriksaan, baik pemeriksaan undangan maupun barang bawaan ke dalam area pleno.

“Semoga saat pleno dilakukan, tidak ada yang membawa barang tajam ke dalam acara tersebut,”harapnya.

Meski demikian, kata AKBP Andi Adnan, pihaknya percaya bahwa masyarakat di daerah itu adalah masyarakat yang demokratis. Hal tersebut terlihat saat Pemilu 17 April 2019 lalu, serta Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di beberapa TPS berjalan aman dan damai.

“Masyarakat Bombana sangat demokratis, kita apresiasi itu, tinggal kita pertahankan,”pungkasnya. (B)

Terkini